Jakarta –
Ribuan Produk tertinggal senilai miliaran Nilai Mata Uang Nasional ditemukan Ke kereta api sepanjang Januari-April 2025. PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat 4.036 Produk pelanggan, termasuk Telepon Genggam, laptop, dan Perhiasan, berhasil diamankan Lewat layanan Lost and Found mereka.
Nilainya bikin geleng-geleng, estimasinya mencapai Rp 4.553.099.912. Di total Produk tersebut, 1.471 Ke antaranya merupakan Produk berharga seperti Telepon Genggam, laptop, Dompet, Perhiasan, dan dokumen penting.
Produk-Produk itu tertinggal Ke berbagai stasiun dan kereta yang dioperasikan KAI.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
“Temuan Produk ini Menunjukkan bahwa mobilitas pelanggan cukup tinggi, dan kadang masih ada yang terlupa membawa seluruh Produk bawaannya,” ujar Vice President Public Relations KAI Anne Purba Untuk rilis kepada detiktravel, Jumat (9/5/2025).
Produk-Produk tersebut diamankan Lewat layanan Lost and Found yang tersedia Ke stasiun-stasiun KAI. Petugas langsung mendata dan menyimpan Produk Di rapi agar bisa dikembalikan kepada pemilik yang sah.
Pelanggan yang merasa kehilangan Produk dapat menghubungi Contact Center 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau langsung Hingga loket layanan pelanggan Ke stasiun.
Produk-Produk lainnya banyak ditemukan seperti charger, Saku, Pengganti, botol minum, serta Produk-Produk kecil lainnya. Tetapi yang tergolong Produk berharga tetap menjadi prioritas Untuk segera dikembalikan.
“Kami Berencana bantu semaksimal Mungkin Saja. Asalkan data dan ciri Produk sesuai, proses pengambilan bisa dilakukan Di mudah,” kata Anne.
Di ini, banyak pelanggan yang berhasil menemukan kembali barangnya Untuk waktu singkat Setelahnya melapor.
KAI menekankan bahwa layanan itu tidak dikenakan biaya apa pun. Layanan itu disediakan Untuk Memberi kenyamanan dan rasa aman Untuk pelanggan yang bepergian menggunakan kereta api.
Meski begitu, pelanggan tetap diimbau Untuk lebih teliti dan memeriksa kembali Produk bawaan Sebelumnya turun Di kereta atau meninggalkan area stasiun.
“Kami berkomitmen Memberi layanan yang tanggap dan terpercaya, termasuk Untuk hal penanganan Produk tertinggal,” ujar Anne.
Layanan Lost and Found menjadi Pada Di upaya KAI Untuk Memperbaiki pelayanan dan mendukung transportasi publik yang aman, nyaman, dan sustainable.
(fem/fem)
Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 4.000 Produk Tertinggal Ke Kereta Januari-April, Nilainya Tembus Rp 4,5 Miliar!