ASDP memastikan persiapan Pelabuhan Lembar dan Padangbai Di Situasi operasional yang baik menjelang ARRC 2024 Hingga Mandalika. FOTO/dok.SINDOnews
Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan pihaknya berkomitmen Di menjamin kelancaran transportasi dan kenyamanan Pemakai jasa sebagai wujud komitmen ASDP Bagi memastikan kepentingan umum terlayani Didalam baik.
“Menjelang ARRC 2024 Hingga Mandalika, ASDP telah Menyusun aspek operasional dan pelayanan Hingga pelabuhan. ASDP berkoordinasi aktif baik Didalam BPTD selaku regulator Di penentuan jadwal kapal, dan juga Didalam pihak Kepolisian Yang Berhubungan Didalam Didalam pengaturan lalu lintas jalur Di dan Hingga pelabuhan, Untuk menjaga kelancaran, Keselamatan dan ketertiban Pada perhelatan ARRC 2024 berlangsung,” ujar Shelvy Di siaran pers, Kamis (25/7/2024).
Hingga lintasan Lembar-Padangbai terdapat 23 unit kapal yang siap beroperasi sesuai Didalam penjadwalan Didalam BPTD. Adapun armada milik ASDP yang beroperasi Hingga lintas ini adalah KMP Rodhita dan KMP Portlink II.
Ia mengungkapkan, Didalam persiapan yang telah dilakukan menjelang perhelatan ARRC ini, ASDP Mengantisipasi peningkatan trafik sebesar 10 persen bila dibandingkan Situasi normal. Hal ini dipicu antusiasme Kelompok Bagi Merasakan event ARRC 2024, Agar Merangsang pergerakan Kelompok Di dan Hingga Mandalika, termasuk mobilisasi pengangkutan Pengiriman alat dan material Bagi mendukung kegiatan tersebut.
Bagi Situasi normal, lintasan Lembar-Padangbai dilayani Didalam 13 kapal per 24 jam Didalam 13 trip pp per hari. Berkoordinasi aktif Didalam BPTD dan stakeholder lainnya Di mendukung kelancaran layanan juga telah disiapkan skenario apabila terjadi lonjakan penumpang, maka sesuai Didalam kewenangan BPTD, jumlah kapal yang beroperasi Berencana ditingkatkan menjadi 18 unit per jam, Didalam total 18 trip.
“Dan jika Situasi sangat padat, maka Berencana menggunakan skenario pengoperasian seluruh kapal yang standby operasi sebanyak 23 unit kapal sesuai pengaturan BPTD, Didalam total 23 trip pp yang Berencana mengangkut seluruh penumpang dan kendaraan,” tutur General Manager ASDP Cabang Lembar, Agus Djoko.
Shelvy menambahkan bahwa seluruh Pemakai jasa diharapkan Bagi Memiliki tiket Sebelumnya tiba Hingga pelabuhan dan memastikan bahwa data diri yang dimasukkan Hingga Di Alat Lunak telah sesuai Didalam data identitas diri yang berlaku. Diketahui, akselerasi Transformasi Digital pembelian tiket feri Hingga Pelabuhan Lembar telah dilaksanakan Sebelum Agustus 2023 lalu Didalam menggunakan domain berbasis website trip.ferizy.com.
Selain memastikan operasional pelabuhan, ASDP juga Menampilkan layanan customer service (CS) Hingga Pelabuhan Lembar Di rangka Meningkatkan kenyamanan para Pemakai jasa. Layanan ini bertujuan Bagi merespons keluhan pelanggan Yang Berhubungan Didalam layanan Hingga area pelabuhan dan kapal secara langsung.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dukung ARRC 2024, ASDP Bidik Kenaikan Trafik Penumpang 10%