Jokowi Terima Kunjungan Paus Fransiskus Di Istana Merdeka Besok Pagi

Paus Fransiskus Pada tiba Di Indonesia, Selasa (3/9/2024). Foto: INDONESIA PAPAL VISIT COMMITTEE

JAKARTA – Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan Merasakan kunjungan kenegaraan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus Di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024) pagi. Diketahui, Paus Fransiskus tiba Di Indonesia Disekitar pukul 11.25 WIB tadi.

“Besok Bapak Kepala Negara Berencana Merasakan Kunjungan Kenegaraan Yang Mulia Paus Fransiskus Di Istana Merdeka pukul 09.30 WIB,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Kepala Negara Yusuf Permana Untuk keterangannya, Selasa (3/9/2024).

Yusuf mengatakan bahwa Paus Fransiskus Berencana disambut Bersama Upacara Kenegaraan. “Kunjungan tersebut diawali Bersama Upacara Kenegaraan Di halaman Didepan Istana Merdeka,” kata Yusuf.

Yusuf juga mengungkapkan bahwa Berencana ada pertemuan Bersama para tokoh agama dan korps diplomatik Di Istana Bangsa. “Samping Itu juga Berencana ada pertemuan Bersama Para Tokoh Agama dan Korps Diplomatik Di Istana Bangsa,” ungkapnya.

Diketahui Sebelumnya, Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) menyambut hangat kedatangan Paus Fransiskus Ke Indonesia.

“Saya atas nama rakyat Indonesia menyambut hangat. Dan terima kasih atas kunjungan Yang Teramat Mulia Paus Fransiskus Ke indonesia. Selamat datang Yang Teramat Mulia Sri Paus Fransiskus Ke Indonesia,” kata Jokowi Untuk keterangannya Di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Jokowi menjelaskan bahwa dirinya juga telah Melakukan Diskusi terakhir Sebagai mengecek persiapan ketibaan Yang Teramat Mulia Paus Fransiskus. “Kunjungan ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah. Sudah direncanakan beberapa tahun yang lalu tapi tertunda Sebab Penyebara Nmassal covid,” jelasnya.

Jokowi mengungkapkan bahwa kunjungan Paus Fransiskus merupakan kunjungan ketiga Sesudah kunjungan Yang Teramat Mulia Paus Paulus Ke-6 Di 1970, dan kunjungan Yang Teramat Mulia Paus Yohanes Paulus Ke-2 Di 1989.

“Indonesia dan Vatikan Memiliki komitmen yang sama, memupuk Keamanan Dunia dan persaudaraan. Serta menjamin Keadaan Bagi umat manusia,” ungkapnya.

“Di 4 hari kunjungan beliau Yang Teramat Mulia, Sri Paus Berencana melakukan pertemuan kenegaraan, pertemuan Bersama korps diplomatik dan wakil wakil Kelompok, pertemuan Bersama tokoh lintas agama Di Masjid Istiqlal, serta misa kudus,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jokowi Terima Kunjungan Paus Fransiskus Di Istana Merdeka Besok Pagi