Pakar Gizi Ungkap 7 Buah yang Baik Untuk Pola Makan, Apa Saja?

Jakarta

Buah-buahan adalah Konsumsi yang sering dianjurkan Untuk Pola Makan. Hal ini Lantaran buah-buahan mengandung berbagai Gizi yang dapat mendukung penurunan berat badan, yakni serat dan air.

Pakar Gizi Samantha Cassetty, RD, menjelaskan serat dan air yang ada Ke buah-buahan dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

“Ini Berencana membantu Anda makan lebih sedikit dan Memangkas asupan kalori. Hal itu dapat Merangsang penurunan berat badan,” ujar Cassetty dikutip Di Today, Senin (9/9/2024).


Buah-buahan juga cenderung Memperoleh kalori yang rendah. Karenanya, mengonsumsi buah-buahan dapat membantu seseorang mencapai defisit kalori yang mendukung penurunan berat badan.

Buah yang Baik Untuk Pola Makan

Setiap jenis buah Memperoleh manfaat Untuk Kesejaganan. Tetapi, ada beberapa jenis buah yang punya khasiat lebih Untuk menurunkan berat badan.

Berikut rekomendasi buah yang baik Untuk Pola Makan Di Cassetty:

1. Apel

Menurut Cassetty, apel adalah rajanya buah Untuk Pola Makan. Apel berukuran besar bisa mengandung 5 gram serat, yang terdiri atas serat larut (soluble fiber) dan serat tak larut (insoluble fiber).

“Kedua jenis serat tersebut dibutuhkan Untuk Kesejaganan, tetapi serat larut dapat membantu mengatur nafsu makan Di cara memperlambat pengosongan lambung, Agar Anda kenyang lebih lama,” tuturnya.

Lantaran teksturnya yang renyah, apel membutuhkan waktu lebih lama Untuk dikunyah dibandingkan buah-buahan lain. Cassetty mengatakan mengunyah Konsumsi lebih lama terbukti dapat Meningkatkan rasasa kenyang.

“Apel juga Menarik Perhatian air Di Di usus besar Anda, yang terbukti membantu Memangkas nafsu makan dan keinginan Untuk makan Ke waktu berikutnya,” imbuhnya.

2. Blueberry

Blueberry kaya Berencana senyawa antioksidan bernama antosianin yang terbukti dapat membantu mengelola dan mencegah kenaikan berat badan yang signifikan.

Sebuah studi yang dilakukan Ke perempuan kembar Menunjukkan asupan antosianin yang lebih tinggi dikaitkan Di massa dan jumlah lemak yang lebih sedikit. Meski pasangan kembar tersebut Memperoleh penanda genetik yang sama, perempuan yang mengonsumsi blueberry lebih banyak Memperoleh persentase lemak tubuh yang lebih rendah dibanding saudara kembarnya yang mengonsumsi blueberry lebih sedikit.

3. Semangka

Eksperimen Menunjukkan semangka dapat membantu Meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan berat badan Di mudah. Mengonsumsi semangka dapat secara signifikan Memangkas rasa lapar dan keinginan Untuk makan sepanjang hari.

“Mereka (yang rutin makan semangka) juga kehilangan lebih banyak berat badan dibandingkan orang yang mengonsumsi kue kering Di jumlah kalori yang sama,” ucap Cassetty.

4. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang paling banyak mengandung lemak sehat. Sebuah studi yang dilakukan Ke 2013 Menunjukkan bahwa menambahkan 1/2 potong alpukat Di menu makan siang dapat Meningkatkan rasa kenyang dan Memangkas keinginan Untuk makan hingga 28 persen Pada lima jam Setelahnya makan.

5. Kiwi

Cassetty mengatakan mengonsumsi dua buah kiwi Sebelumnya tidur terbukti Meningkatkan Mutu dan durasi tidur sebesar 13 persen. Waktu tidur ekstra ini dapat membantu tubuh menghilangkan lebih banyak lemak.

Studi lain juga menemukan konsumsi dua buah kiwi setiap hari dapat membantu Memangkas lemak tubuh Ke orang dewasa muda yang Merasakan obesitas.

6. Pisang

Mengonsumsi pisang yang belum matang ternyata dapat Menyediakan manfaat positif Di menurunkan berat badan.

Cassetty menjelaskan pisang yang belum matang mengandung zat bernama pati resisten. Pati resisten ini dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, Agar memudahkan seseorang Di menjaga asupan kalori hariannya.

“Pati ini juga Memperoleh Karya prebiotik, yang Meningkatkan Kesejaganan mikrobioma usus yang berperan Di mengatur berat badan,” sambungnya.

7. Pir

Cassetty mengatakan pir mengandung Disekitar 6 gram serat, dan sebagian besar terdiri Di serat larut. Serat jenis ini dapat membantu Meningkatkan rasa kenyang, Memangkas porsi makan, dan Merangsang penurunan berat badan.

“Sebuah studi Pada 12 minggu menemukan mengonsumsi dua buah pir sehari (dibandingkan Di jus pir) dikaitkan Di ukuran pinggang yang lebih kecil,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pakar Gizi Ungkap 7 Buah yang Baik Untuk Pola Makan, Apa Saja?