Apakah Boleh Minum Air Kelapa Setiap Hari? Ini Efek yang Berencana Terjadi

Jakarta

Air kelapa merupakan cairan semi bening yang ada Hingga Untuk buah kelapa muda. Minuman ini dikenal Bersama rasa segar, Agar mampu Untuk melepas dahaga.

Apakah boleh minum air kelapa setiap hari? Air kelapa bisa diminum setiap hari. Lantaran selain rendah gula, air kelapa juga mengandung elektrolit penting seperti kalium, magnesium, kalsium, dan sodium.

Kandungan tersebut yang membuat air kelapa menawarkan berbagai manfaat Kesejaganan. Artinya, air kelapa menyehatkan Untuk diminum setiap hari, terutama jika kamu sering Latihan atau Merasakan diare kronis.


Lalu, apa efek minum air kelapa setiap hari? Berikut penjelasannya.

Efek Minum Air Kelapa Setiap Hari

Berikut adalah beberapa hal yang terjadi jika kita minum air kelapa:

1. Membuat Tulang Tetap Kuat

Banyak orang yang mengkonsumsi kalsium Untuk jumlah yang dibutuhkan. Untuk Situasi Ini, rendahnya kadar kalsium bisa menyebabkan masalah seperti pengeroposan tulang, kepadatan tulang rendah, hingga membuat tulang mudah patah.

Dilansir WebMD, secangkir air kelapa mengandung 40,8 miligram kalsium atau Di 4% Untuk jumlah pemenuhan Gizi harian atau daily value (DV).

Artinya, Kendati air kelapa bukanlah pemasok utama kalsium, Tetapi airnya sangatlah bermanfaat.

2. Membuat Tubuh Terhidrasi

Terhidrasi sangat penting agar sendi tetap terlumasi, mengatur suhu tubuh, menyalurkan Gizi Hingga sel, hingga Meningkatkan Mutu tidur dan suasana hati.

Minum air kelapa menjadi cara sangat baik Untuk merehidrasi tubuh, tanpa menambahkan banyak gula Hingga Untuk Asupan Makanan. Kamu bisa mengkonsumsinya Bersama hanya 60 kalori per porsi 1 Cangkir saja.

3. Membantu Meningkatkan Fungsi Otot

Kalium adalah mineral dan elektrolit yang dibutuhkan tubuh manusia Untuk fungsi otot. Kandungan elektrolit Untuk air kelapa Memperoleh manfaat potensial Untuk mencegah dan Memangkas kram otot Di Latihan.

Jika seseorang kekurangan elektrolit, air kelapa bisa Karena Itu pilihan yang sehat Untuk diminum.

Salah satu merek air kelapa yang terkenal Justru bisa mengandung 509 miligram kalium Untuk satu cangkir (240 milliliter), yang setara Bersama 15% Untuk DV.

4. Mampu Mencegah Sembelit

Air kelapa kaya Berencana kalium maka Untuk itu bisa dijadikan pencahar ringan Lantaran mengandung banyak kalium.

Terlalu banyak kalium dapat menyebabkan diare Di sebagian orang, tetapi minum air kelapa secara teratur dapat mencegah sembelit.

Kita boleh minum air kelapa Di perut kosong. Tetapi, tidak ada manfaat khusus Untuk melakukannya. Hal itu tidak Berencana membantu seseorang Untuk menurunkan berat badan lebih cepat atau Meningkatkan kekebalan tubuh.

Jika dikonsumsi Untuk jumlah Untuk, air kelapa Mungkin Saja tidak Memperoleh efek Di.

Dilansir laman Verywell Health, jika seseorang mengidap sindrom iritasi usus besar (IBS) atau Untuk menjalani Asupan Makanan rendah FODMAP batasi atau hindari minum air kelapa.

Pasalnya, air kelapa mengandung karbohidrat tertentu yang bisa memperburuk Tanda-Tanda pencernaan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Apakah Boleh Minum Air Kelapa Setiap Hari? Ini Efek yang Berencana Terjadi