5 Gerakan Latihan Yoga Sebagai Menurunkan Kadar Gula Darah, Mudah Dilakukan

Sejumlah gerakan Latihan Yoga bisa membantu menurunkan kadar gula darah secara alami. Aktivitasfisik ini bisa menjadi pilihan yang baik Sebagai penderita diabetes. Foto/The Latihan Yoga Collective

JAKARTA – Sejumlah gerakan Latihan Yoga bisa membantu menurunkan kadar gula darah secara alami. Aktivitasfisik ini bisa menjadi pilihan yang baik Sebagai penderita diabetes atau mereka yang berisiko.

Sejumlah Eksperimen Menunjukkan beberapa gerakan Latihan Yoga dapat Memperbaiki sensitivitas insulin, sirkulasi, dan Mengurangi Tekanan. Semua komponen ini bermanfaat Sebagai mengelola kadar gula darah .

Berikut adalah gerakan Latihan Yoga sederhana yang dapat ditambahkan Ke rutinitas harian Sebagai menjaga kadar gula darah tetap terkendali dilansir Didalam Times of India, Selasa (17/9/2024).

5 Gerakan Latihan Yoga Sebagai Menurunkan Kadar Gula Darah

1. Surya Namaskar

12 gerakan Latihan Yoga yang dikenal sebagai surya namaskara membantu Memperbaiki sirkulasi, merangsang pankreas, dan Memperbaiki sensitivitas insulin. Perubahan ini berkontribusi Ke pengaturan gula darah.

Gerakan dinamis ini Memiliki tiga manfaat utama Sebagai mengelola diabetes Didalam Memperbaiki pencernaan, menurunkan Tekanan, dan melibatkan seluruh tubuh. Didalam kedua tangan saling bertautan Ke Didepan dada, mulailah Untuk posisi berdiri.

Tarik napas Di mengangkat lengan Ke atas kepala dan lepaskan Di membungkuk Sebagai menyentuh lantai. Tarik napas Untuk-Untuk Di Anda maju perlahan Melewati setiap gerakan, lalu ulangi Pada enam hingga 10 siklus.

2. Vrikshasana

Vrikshasana merupakan cara yang bagus Sebagai menurunkan ketegangan dan Memperbaiki fokus serta Kesejajaran, yang keduanya dapat membantu mengatur kadar gula darah. Gerakan ini Memperbaiki sirkulasi dan memperkuat otot inti.

Berdiri tegak dan seimbangkan tubuh Didalam satu kaki. Telapak kaki kedua harus berada Ke paha Pada Untuk, jangan letakkan Ke lutut. Angkat telapak tangan Ke atas kepala atau rapatkan Ke dada. Tarik napas beberapa kali Sebagai menahannya, lalu balikkan tubuh.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Gerakan Latihan Yoga Sebagai Menurunkan Kadar Gula Darah, Mudah Dilakukan