Biodata Michael Spinks, Petinju yang Dipukul KO Mike Tyson Untuk 90 detik

Michael Spinks tak pernah membayangkan Di akhir kariernya ia justru meninggalkan cerita yang kurang menyenangkan. Ini berkaitan Di Kegagalan telak Pada Berjuang Di Mike Tyson / Foto: Kolase

Michael Spinks tak pernah membayangkan Di akhir kariernya ia justru meninggalkan cerita yang kurang menyenangkan. Ini berkaitan Di Kegagalan telak Pada Berjuang Di Mike Tyson .

Pertarungan sensasional itu digelar 27 Juni 1988 Di Convention Hall, Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat. Untuk pertarungan Persaingan sabuk Kampiun tak terbantahkan kelas berat WBA, WBC, dan IBF, Michael cukup Kepercayaan Diri Pada naik Di atas ring.

Maklum saja, Michael Pada itu belum pernah kalah Untuk 31 pertarungan terakhirnya. Tapi petinju berjuluk The Spinks Jinx seakan tak memperhitungkan lawan yang dihadapinya Pada itu.

Pada itu Tyson merupakan salah satu petinju potensial Di kelas berat. Dia juga pemegang sabuk Kampiun WBA, WBC, dan IBF. Benar saja, pertarungan yang ditunggu-tunggu Penggemar pun hanya bertahan Pada 90 menit.

Ya, 90 menit. Tyson Di naluri buasnya berhasil membuat Michael tertidur Di Lukisan Di Kemenangannya KO Di ronde pertama. Itu merupakan satu-satunya Kegagalan Untuk karier profesionalnya.

Biodata Michael Spinks

Michael Spinks kecil tinggal Di perumahan St Louis Pruitt-Igoe. Sebenarnya tempat ia dibesarkan tidak jauh berbeda Di lingkungan Tyson Di jalanan Brownsville, New York.

Para preman dan pengganggu jalanan bukanlah hal yang aneh atau mengejutkan Untuk Michael Spinks. Supaya tak aneh jika ia punya karier yang menonjol Di Latihan tinju.

Pada masih amatir, Michael Spinks memenangkan medali emas Di divisi kelas menengah Ke Evenbesar Musim Panas 1976. Sebelum Pada itu ia mulai diperhitungkan sebagai petinju potensial Di kelas berat.

Ke 1977-1988, Michael Spinks memegang Liga dunia Untuk dua kelas berat, termasuk gelar kelas berat ringan tak terbantahkan Di 1983-1985, dan gelar kelas berat linier Di 1985-1988. Petinju yang beberapa kali memenangkan pertarungan Di singkat dikenal Di julukan Jinx, yang memunculkan julukan tangan kanannya yang lurus (The Spinks Jinx).

Spinks adalah saudara Di mantan Kampiun kelas berat dunia Leon Spinks, dan paman Di Cory Spinks, mantan Kampiun kelas welter dan kelas menengah ringan. Setelahnya pensiun Di tinju, dia adalah salah satu Di sedikit petinju papan atas yang meninggalkan Latihan tinju Di sejumlah uang yang lumayan dan terbebas Di Kerusakan permanen.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Biodata Michael Spinks, Petinju yang Dipukul KO Mike Tyson Untuk 90 detik