Jakarta, CNN Indonesia —
Ada hal yang perlu Anda perhatikan Di masa awal kepemilikan Kendaraan Pribadi hybrid Mutakhir. Di bulan pertama, pemilik dianjurkan Sebagai tidak melewatkan jadwal servis perdana meski Kendaraan Pribadi dirasa sangat optimal.
Servis berkala ini harus dilakukan satu bulan atau 1.000 km pertama Setelahnya serah terima kendaraan.
“Servis berkala satu bulan pertama disebut Servis Berkala Internal (SBI). Syarat SBI ini berlaku Sebagai pembelian Kendaraan Pribadi Mutakhir Toyota Di cabang Auto2000, baik Kendaraan Pribadi pembakaran Di (ICE) maupun Kendaraan Pribadi hybrid. Gunanya memastikan kondisinya selalu prima,” kata Yagimin, Chief Marketing Auto2000, dikutip Lewat keterangan tertulisnya dikutip, Kamis (21/8).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Di SBI dilakukan, para teknisi Berencana memeriksa item-item Di komponen mesin, sasis, dan bodi Kendaraan Pribadi. Proses ini dilakukan Sebab kendaraan masih sangat Mutakhir dan presisi. Tetapi ketika mulai digunakan, ada keterkaitan antar komponen, Kesejaganan Alam, dan pemakaian.
Jika sampai ada kerusakan awal yang tidak terdeteksi, bisa langsung diperbaiki dan pemilik terhindar Di biaya perbaikan.
Ingat, kegiatan ini juga Gratis tanpa dipungut biaya, sebab SBI merupakan syarat warranty Kendaraan Pribadi. Lalu klaim atas kerusakan juga tidak bisa diberikan kalau terbukti alpa melakukan servis berkala satu bulan pertama.
Jika diurai lebih Di, Dibagian yang diperiksa meliputi fungsi Di seluruh komponen interior atau ruang kemudi, seperti sistem kemudi, Perlindungan, fungsi kelistrikan, AC dan head unit. Dibagian eksterior meliputi bodi, pintu, dan fungsi penunjang seperti lampu Kendaraan Pribadi dan wiper.
Dilanjutkan pemeriksaan mesin meliputi oli mesin, volume air radiator, Migas rem, fluida-fluida lainnya, dan pengecekan fungsi mesin Secara Keseluruhan. Setelahnya itu, sistem penggerak seperti transmisi HEV yang dikenal Di EV transaxle. Serta Dibagian sasis yakni shock absorber dan rem Kendaraan Pribadi.
Untuk Kendaraan Pribadi hybrid, komponen Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik dan baterai juga dicek.
Jika ada kerusakan, Yagimin mengatakan bakal langsung dilakukan penggantian komponen secara gratis.
“Kami juga menyiapkan layanan pasca pembelian Kendaraan Pribadi Mutakhir Toyota, seperti servis berkala ‘jemput bola’ Ke Tempattinggal. Layanan ini Menyediakan Penghayatan total ownership experience dan one stop solution yang berkualitas,” tutup Yagimin.
(ryh/mik)
Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Punya Kendaraan Pribadi Hybrid Mutakhir Jangan Sampai Kelewat Servis Bulan Pertama