Diwarnai Hujan, Sandiaga Uno Serahkan Anugerah Desa Wisata Indonesia Ke Desa Balleangin Pangkep

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Bupati Pangkep Yusran Lalogau menandatangani prasasti Desa Wisata Balleangin Hingga Di hujan, Minggu (30/6/2024). Foto/MPI/Abdoellah Nicolha

PANGKEP – Pembantu Ri Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melanjutkan kunjungan Sebagai Merasakan langsung daya tarik wisata Hingga Area terpencil.

Kali ini, Sandiaga Melakukan Kunjungan Hingga Desa Balleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, Minggu (30/6/2024). Kehadiran Sandiaga dan rombongan Sebagai Merasakan langsung keindahan alam Hingga Desa Balleangin sekaligus menyerahkan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Desa Balleangin masuk Di 50 desa wisata Hingga Indonesia Sebab Memperoleh daya tari yang sangat menakjubkan. Salah satunya Memperoleh landscape gugusan karst terbesar Hingga-2 Sesudah China Selatan.

Sebab Balleangin berada Di gugusan karst Agar banyak Memperoleh daya tarik wisata seperti Taman Batu yang berusia 5-15 juta tahun lalu. Hingga Di Itu juga Memperoleh air terjun yang menawan, river tubing, dan beberapa lokasi wisata lain.

“Kehadiran kami Sebagai Menunjukkan komitmen Kemenparekraf dan Pemkab Pangkajene Kepulauan Di mendukung Perjalanan Hingga Luarnegeri Area yang Memperoleh daya tarik yang sangat menawan,” kata Sandiaga.

Di kunjungan tersebut, meski diguyur hujan deras, Tetapi Sandiaga Uno tetap melanjutkan agendanya. Dia dan Bupati Pangkep Yusran Lalogau Malahan mau berdendang dan ikut menari Hingga Di hujan bersama para penari wanita yang telah menunggu Dari lama. Bukan Hanya Itu, Sandiaga juga tetap menandatangani prasasti Desa Wisata Balleangin Hingga Di hujan.

“Hujan ini penanda berkah. Tadi ada yang menawarkan tidak dilanjutkan acaranya, saya bilang kita Menunjukkan komitmen kita Sebagai membangun Indonesia. Saya tidak ingin mengecewakan Kelompok yang sudah begitu menunggu lama dan para pegiat desa wisata yang sudah menyiapkan Peristiwa ini,” katanya.

Sandiaga juga memastikan Berencana melengkapi fasilitas yang masih minim Hingga Desa Balleangin. Apalagi sudah menjadi 50 desa wisata terbaik Indonesia.

“Kita pastikan kelengkapan-kelengkapannya Berencana kita kerja samakan dan kolaborasi semua pihak. Apalagi kita punya banyak mitra, apa yang diperlukan para pengelola, ini nanti Berencana dikoordinasikan Di Pak Bupati dan pemprov, Berencana kita lengkapi,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Di Bupati Pangkep Yusran Lalogau. Dia menyebutkan, Berencana segera menindaklanjuti sesuai Di arahan Menparekraf Sebagai melengkapi fasilitas dan akses jalan Hingga lokasi wisata sebagai penunjang.

“Hingga Kecamatan Balocci ini ada beberapa lokasi wisata, dan kami Berencana Berusaha menyinkronkan Di lokasi wisata satu Di yang lainnya, terutama fasilitas pendukung dan akses jalan,” ujar Bupati.

Seperti yang telah dilakukan Hingga Desa Tompobulu, yang juga masuk nominasi 3 terbaik desa wisata Hingga tahun 2023. Akses lokasi jalanan yang rusak parah sudah dikerjakan berkat Dukungan Di Kemenparekraf, begitu juga fasilitas penunjang, Agar para pengunjung yang datang Hingga desa tersebut merasakan baik Sebagai berwisata.

“Insya Allah Hingga Desa Balleangin ini pun begitu. Fokus bagaimana bisa sinkron semua lokasi wisata yang ada Hingga kecamatan ini, Kelompok yang berkunjung merasakan kenyamanan,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Diwarnai Hujan, Sandiaga Uno Serahkan Anugerah Desa Wisata Indonesia Ke Desa Balleangin Pangkep