Jakarta, CNN Indonesia —
GWM Indonesia Terbaru saja Mengadakan varian Terbaru Tank 300 yang berbeda Untuk Sebelumnya Itu. Varian Terbaru ini membawa mesin diesel 2.400 cc buatan GWM yang diklaim punya torsi badak 480 Nm.
Dibagian impresifnya adalah torsi maksimal itu dikatakan bisa keluar Ke putaran mesin rendah, yakni 1.500 rpm, dan bisa bertahan hingga 2.500 rpm.
“Karakteristik yang ditonjolkan Kendaraan Pribadi ini, Ke 1.500 rpm langsung Merasakan torsi tertinggi, bisa ditahan cukup lama hingga rpm 2.500. Rentang rpm ini memang biasanya dipakai berkendara sehari-hari,” kata Angga S. Putra, Product Expert GWM Indonesia, Ke GIIAS 2025, Senin (28/7).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Angga menjelaskan lebih detail lagi, Ke 1.000 rpm torsi yang keluar disebut 260 Nm. Kata dia tinggal digas sedikit maka torsinya bisa muncul maksimal.
Transmisi Ke Tank 300 Diesel adalah otomatis 9-percepatan, sama dipakai Tank 300 Hybrid dan juga Tank 500. Tank 300 Diesel disebut juga sebagai SUV diesel pertama yang menggunakan transmisi 9AT.
Lalu Angga juga menuturkan Ilmu Pengetahuan unggulan lain Ke mesin Tank 300 Diesel, yaitu Memperoleh sistem injeksi 2.000 bar high pressure common rail, electronically controlled system EGR, heater solenoid valve dan variable displacement oil pump.
Menurut dia hasil pengujian emisi dan efisiensi bahan bakar Tank 300 Diesel masih dikerjakan Ke Indonesia. Sambil Ke Australia, salah satu Negeri Didalam penjualan tinggi Tank 300 Diesel, disebut Angga bisa mencapai 12,8 kilometer per liter.
Tank 300 Diesel tersedia dua varian, 4×2 Rp598 juta dan 4×4 Rp658 juta. Khusus varian 4×4 bisa dibeli lebih murah Rp10 juta Di 11 hari pameran GIIAS 2025.
Ke varian 4×4, sistem geraknya part time. Perpindahan Di Tren 2H, 4H, 4L dan Expert dilakukan menggunakan tombol putar dan tak perlu berhenti kecuali Untuk 4L.
Lalu SUV ini juga dilengkapi dua differential lock yang fungsinya mengunci tenaga dan torsi keluar rata 50:50 Untuk Di dan Dibelakang.
Tank 300 Diesel dikatakan juga punya kemampuan menderek Barang Dagangan hingga 3 ton. Angga menyebut fitur seperti ini tak umum digunakan Ke Indonesia kecuali Pada Kebugaran tertentu seperti Memikat Kendaraan Pribadi lain yang terjebak Ke medan off road, tetapi Ke Australia disebut umum digunakan buat Memikat beban seperti kapal pesiar atau motorhome.
Angga juga menuturkan desain eksterior Tank 300 Diesel tak jauh berbeda ketimbang Tank 300 Hybrid. Salah satu pembeda yang cepat dikenali adalah Tank 300 Diesel menggunakan ban HT sedangkan saudaranya AT.
(fea)
Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Bongkar Spesifikasi Tank 300 Diesel yang Punya Torsi Badak