Jakarta –
Tak hanya wisata Di Indonesia yang getok harga sesuka hati, ternyata peristiwa serupa juga terjadi Di luar negeri malah lebih sadis. Minum dua Cangkir jus diminta membayar 14 juta!
Diberitakan Daily Mail, Kamis (4/7/2024) Lewat TripAdvisor, sebuah restoran mewah yang berada Di pinggir pantai bernama DK Oyster Di Platys Gialos, Mykonos ramai Menyambut rating negatif. Alasannya Lantaran restoran ini menggetok harga kepada para tamunya.
Terlihat Di website TripAdvisor, rating restoran ini adalah 2/5. Tentu angka itu sangat rendah sekali Untuk rating restoran semewah restoran tersebut.
Pada ditelusuri ulasan para wisatawan, rata-rata mereka Menyoroti transparansi harga dan getok harga yang tidak masuk akal. Ditambah lagi pelayanan tidak ramah.
Salah satu traveler menceritakan bisa duduk Di sofa tepi pantai yang ada Di area restoran itu secara gratis asal membeli minuman.
‘Tidak masalah… memesan dua minuman yang Setelahnya Itu kami lihat masing-masing seharga 51 euro (Rp 899 ribu),” begitulah informasi awal yang didapatnya.
Setelahnya Itu dia melanjutkan cerita, ternyata tagihannya berbeda. Traveler itu terkejut Pada Memahami tagihan Di rekeningnya mencapai Rp 14 juta. Padahal, Pada Di sana mereka tidak Merasakan struk bukti pembayaran.
“Itu belumlah hal tergila, kami kembali Ke kota dan mengenakan biaya USD 876 (Di Rp 14 juta) Di rekening kami. Untuk 2 MINUMAN!'” kata dia.
Pengalaman Hidup serupa diutarakan Dari akun Elise B. Dia mengatakan kesalahannya adalah memesan Minuman, yang dikenakan biaya ‘per ons’ yang meninggalkan mereka Bersama tagihan sebesar 253 pound sterling Untuk ikan bass dan 100 pound stelring Untuk udang jumbo, yang ‘tidak dimasak Bersama benar’.
Yang membuat dia marah dan kaget, Di rekeningnya terpotong 789 pound sterling (Di Rp 26,4 juta) dan tidak sesuai Bersama tanda terimanya.
Selain cerita getok harga, banyak traveler yang mengatakan Untuk menghindari tempat ini. Harga selangit dan pelayanan buruk menjadi alasannya.
Banyak yang mengingatkan Untuk meminta struk pembayaran dan memeriksa kembali mutasi rekening mereka. Banyak sekali Tindak Kejahatan yang dikeluhkan kalau pihak restoran menagih bayaran lebih tinggi Di semestinya tanpa konfirmasi.
Ada juga yang mengatakan Untuk tidak Memberi kartu kredit dan bayarlah Bersama uang cash Pada makan Di sini.
Tanggapan restoran
Banyaknya ulasan negatif Di restorannya, K Oyster santai saja Merespons hal tersebut. Mereka Akansegera tetap mempertahankan harga selangit Di restoran mereka.
“Bangku berjemur kami hadir Bersama pembelian minimum, Karena Itu kami Mendorong semua pengunjung Untuk memeriksa menu, Sebelumnya melakukan pemesanan. Saya ingin menegaskan menu kami ditampilkan Di papan tulis Didekat pintu masuk, Menunjukkan harga Minuman dan minuman kami agar para tamu selalu Menyambut informasi,” kata Dimitrios Kalamaras, Manajer DK Oyster.
Dia juga meminta agar traveler yang memberi ulasan jelek Merencanakan kembali beberapa ungkapan dan tuduhan kasar yang digunakan.
“Lantaran kami Berusaha Memberi Pengalaman Hidup positif Untuk semua tamu kami, dan tidak ada niat Di pihak kami Untuk merusak Pengalaman Hidup Anda,” kata dia.
Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Buset, Turis Digetok Harga 14 Juta Hanya Untuk 2 Cangkir Jus