Jakarta, CNN Indonesia —
Usaha aksesori Kendaraan Pribadi, khususnya kaca Layar Lebar, diklaim masih Menunjukkan Gaya positif Hingga Di lesunya industri Produsen Kendaraan Tanah Air. Para pengusaha tetap bertahan Melewati berbagai cara, salah satunya melakukan ekspansi Di memenuhi permintaan kaca Layar Lebar Kendaraan Pribadi Terbaru berstandar Original Equipment Manufacturer (OEM).
Internasional Auto International (GAI), pemegang merek kaca Layar Lebar ICE-µ, menjadi salah produsen yang fokus menjalankan strategi tersebut. Sebelum 2017, GAI telah menjadi pemasok delapan pemegang merek Kendaraan Pribadi Hingga Tanah Air, yaitu Mitsubishi, Mazda, Suzuki, MG, Ford, Honda, Wuling dan Volvo.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
“Sebelum 2017 sampai 2025 kami telah bekerjasama Di delapan APM,” kata Andi Setiawan, Pemimpin Negara Direktur GAI Hingga BSD, Selasa (3/6).
Lewat kerjasama tersebut, Andi mengatakan kontribusi utama penjualan kaca filmnya atau 90 persen berasal Di permintaan OEM, Sambil Itu sisanya pembeli Ritel. Terbaru, GAI menjadi pemasok kaca Layar Lebar Untuk dua jagoan anyar Ford yaitu Ranger dan Everest, serta Kendaraan Pribadi Terbaru Suzuki Fronx.
Andi juga bilang pemasangan ICE-µ sebagai kaca Layar Lebar Untuk kendaraan Terbaru dilakukan Hingga Pre-Delivery Inspection (PDI) maupun Stok Yard APM. Ada berbagai tipe yang dipasang mulai tipe OEM sampai Premium Series.
Soal spesifikasi kaca Layar Lebar OEM yang digunakan, ia tak mengurainya secara rinci, Akan Tetapi dipastikan produk itu tak dijual Ritel.
Ia juga mengamini kaca Layar Lebar yang dipasok telah sesuai standar permintaan prinsipal dan pabrikan Untuk urusan menolak panas, Memangkas sinar UV, hingga tak mengganggu sinyal Telepon Genggam.
“Dari Sebab Itu kami tidak menjual Ritel, kami menjaga eksklusifitas,” ujar dia.
Pasar 2025
Di masuknya model-model kendaraan roda empat Terbaru mengunakan produk kaca Layar Lebar ICE-µ, kinerja GAI dan penguasaan pangsa pasarnya juga terus Menimbulkan Kekhawatiran.
Meski kuartal pertama 2025 masih belum sepenuhnya bergairah, ia mengatakan sektor Ritel ICE-µ tetap mencatat Prestasi positif berkat ekspansi authorized dealer Terbaru sepanjang 2024.
Di Januari hingga Mei 2025, lebih Di 16 ribu unit kendaraan sudah menggunakan kaca Layar Lebar ICE-µ dan lapisan pelindung System X.
Untuk Andi itu merupakan capaian positif mengingat tahun ini Situasi pasar belum lebih baik Di tahun Sebelumnya, terimbas Situasi ekonomi Internasional yang mempengaruhi daya beli konsumen.
Sedangkan Ke 2024, Andi mengklaim berhasil menguasai Disekitar 12 persen pangsa pasar kaca Layar Lebar Untuk Kendaraan Pribadi Terbaru Di seluruh jumlah kendaraan yang terjual tahun itu.
“Secara volume paling tinggi 2018, mulai stabil 2019, Akan Tetapi Sebab Wabah Internasional turun Hingga 2020. Sesudah Itu secara grafik Ke 2021 dan 2022 naik sedikit, lalu 2023-2024 terjadi penurunan sedikit Sebab industri Produsen Kendaraan yang slow, Akan Tetapi 2025 Di tambahan Ford dan Suzuki kami harap bisa naik secara angka,” kata Andi.
(ryh/fea)
Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Cara Pebisnis Aksesori Kendaraan Pribadi Bertahan Pada Penjualan Kendaraan Pribadi Terbaru Turun