Lewat pendekatan inklusif dan terintegrasi, Shopee Melakukanupaya Memberi Potensi yang sama Untuk Pelaku Ekonomi Kecil dan brand lokal, tidak hanya Untuk yang tinggal Di kota besar Tetapi juga Di Lokasi-Lokasi Indonesia.
Sebagai bentuk upaya Merangsang Pelaku Ekonomi Kecil dan brand lokal Lebihterus dicintai Di Tanah Air, inisiatif “Shopee Pilih Lokal” hadir menjadi salah satu pilar utama Shopee sekaligus bentuk komitmen yang kuat Di Perkembangan ekonomi domestik.
Fitur Shopee Pilih Lokal telah berhasil Memikat lebih Di 29 juta pengunjung Pada paruh pertama tahun 2024, dan telah menjadi ruang istimewa Pemakai Di mencari beragam koleksi produk-produk lokal Unjuk yang unggul dan berkualitas. Tidak hanya pintu Untuk para pelaku usaha Pelaku Ekonomi Kecil dan brand lokal Untuk Memperoleh eksposur yang lebih luas, tetapi juga Pemberian Di memperkuat brand awareness mereka Di tingkat nasional.
(Foto: istimewa)
Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengungkapkan, pihaknya merasa bangga Lantaran dapat berkontribusi Di menciptakan pasar positif.
“Kami juga bangga Di semester awal ini Shopee dapat berkontribusi menciptakan pasar yang positif, Malahan tidak hanya kepada para pelaku usaha lokal Di pusat-pusat perkotaan. Para Pelaku Ekonomi Kecil dan brand lokal yang berdomisili Di Lokasi-Lokasi seperti Kabupaten Klaten, Pandeglang, dan Mojokerto termasuk Di Di Lokasi Didalam peningkatan transaksi tertinggi Di tahun ini. Hal ini Menunjukkan bagaimana pelaku usaha lokal Di berbagai Lokasi memanfaatkan Shopee sebagai mitra yang kuat Untuk menciptakan Usaha yang berkesinambungan dan penetrasi pasar digital yang inklusif,” katanya.
Animo Pemakai Shopee Di berbagai pulau Indonesia Di berburu produk incaran juga terlihat Di Gaya produk lokal paling dicari. Jika dilihat Di sudut pandang geografis dan terbagi berdasarkan letak Area dan waktu:
• Waktu Indonesia Pada Barat (WIB): Sumatra hingga Jawa
Mulai Di ujung Barat Indonesia, berbagai produk Trend, seperti celana perempuan, dan batik menjadi ragam produk lokal yang paling banyak dibeli Kelompok seiring pesatnya perkembangan Gaya Trend Di dua pulau ini. Menariknya, Minuman khas seperti cemilan keripik pisang Di kategori Food and Beverage tak kalah ketinggalan mendominasi produk terlaris Di tahun ini.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dukung Kemajuan Pelaku Ekonomi Kecil dan Brand Lokal, Shopee Perluas Aksesibilitas Lewat Platform Inklusif