Jakarta –
Sebuah perusahaan yang terkenal Didalam jasa pesan antar makanannya Menyambut masalah. Pihaknya gagal mengantarkan pesanan pelanggan. Mereka pun diminta bayar denda Rp 11 juta.
Banyak kejadian Di luar ekspektasi ketika pelanggan memesan makan secara online. Sekalipun memesannya Lewat Inisiatif atau perusahaan terpercaya, tetapi belum tentu menjanjikan.
Seringkali muncul masalah-masalah yang mampu membuat pelanggan akhirnya rugi. Misalnya, Kegagalan Di pesanan pelanggan atau Malahan pelanggan tidak Memperoleh pesanan makannya sama sekali, seperti yang belum lama ini terjadi Di seorang pelanggan Di India.
Pelanggan wanita Didalam Dharwad mengaku tidak Memperoleh pesanan makannya yang telah ia pesan Lewat Inisiatif Zomato.
Melansir ndtv.com (14/07/2024), wanita itu memesan momo atau semacam pangsit Didalam isian Lewat Inisiatif tersebut Di 31 Agustus 2023. Ia juga telah membayar keseluruhan biaya pesanan sebesar ₹133,25 atau Di Rp 25.000
Pelanggan sempat pesan momo tetapi tidak pernah ia terima. Foto: iStock
|
Setelahnya 15 menit memesan, dia Memperoleh pesan informasi yang Mengungkapkan bahwa pesanannya telah terkirim. Walaupun begitu, pelanggan ini tidak menemukan ada sopir pengantar Hidangan yang datang Di rumahnya. Ia juga sampai Di ini tidak Memperoleh pesanan makannya itu.
Di menanyakan status pesanannya, restoran Menginformasikan sopir pengantar Hidangan telah Memutuskan pesanan momonya. Akan Tetapi, ketika mencoba bertanya kepada Zomato langsung, ia justru tidak Menyambut respon apapun.
Wanita bernama Sheetal lantas Menginformasikan keluh kesahnya kepada Zomato. Ia telah mengirim laporan Lewat email Di hari yang sama dan Memperoleh respon yang memintanya menunggu Pada 72 jam berikutnya.
Menurut laporan, Sheetal telah Melakukanlangkah-Langkah semaksimal Mungkin Saja Untuk menghubungi Zomato Lewat email, tetapi tidak berhasil. Di 13 September 2023, Sheetal akhirnya Menerbitkan surat perintah hukum kepada Inisiatif pengiriman Hidangan itu.
Walaupun seorang penasihat hukum Zomato hadir Di Lembaga Proses Hukum, mereka membantah semua tuduhan dan menyebut Permintaan yang dilakukan pelanggan ini tidak benar.
Akan Tetapi, Lembaga Proses Hukum konsumen menyoroti Pada dimana Zomato meminta waktu 72 jam Untuk Menyambut Baik pernyataan tersebut tetapi mereka gagal melakukannya.
Akibat masalah ini, perusahaan Zomato pun akhirnya terkena denda, Foto: iStock
|
Setelahnya menunggu hampir satu tahun, Sheetal akhirnya Memperoleh kompensasi Didalam Zomato sebesar biaya Hidangan yang telah ia bayar Sebelumnya Itu, yaitu ₹133,25.
Akan Tetapi, Komisi Penyelesaian Sengketa Konsumen Distrik Di Dharwad Mengungkapkan Inisiatif pengiriman Hidangan ini telah memberi layanan yang buruk kepada pelanggan wanita itu. Menyebabkan dirinya menjadi stress dan menderita Kesejajaran mental.
Maka Itu, Ri Komisi, Eshappa K Bhute akhirnya Menerbitkan surat keputusan. Mengungkapkan bahwa Didalam Mengkaji aspek-aspek ini, perusahaan Zomato Dikatakan pantas membayar denda ₹50.000 (Rp 9,6 juta) sebagai kompensasi atas ketidaknyamanan dan penderitaan mental yang dialami penggugat.
Komisi tersebut juga meminta Zomato membayar biaya litigasi sebesar ₹10.000 (Rp 1,9 juta). Supaya, biaya yang perlu dibayar Zomato atas Tindak Kejahatan ini mencakup ₹60.000 (Rp 11,6 juta).
Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gagal Antar Pesanan Makan Pelanggan, Perusahaan Ini Didenda Rp 11 Juta!