Gangguan sistem IT Dunia Di sejumlah bandara internasional memengaruhi layanan Di beberapa bandara Indonesia. FOTO/Ilustrasi
Berdasarkan holding statement Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Sabtu (20/7/2024), gangguan tersebut berdampak Di sistem layanan beberapa maskapai Di Indonesia, Sebab terhubung Bersama provider sistem secara Dunia.
Beberpa maskapai Di Indonesia yang terdampak Bersama adanya gangguan layanan tersebut adalah Citilink, Scoot Airlines, AirAsia, dan Indigo.
“Di Indonesia, gangguan sistem IT terjadi Di beberapa sistem check-in milik beberapa maskapai seperti Citilink, Scoot Airlines, AirAsia dan Indigo, mengingat sistem tersebut terhubung Bersama provider sistem secara Dunia,” ungkap Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Untuk keterangan resminya.
Kemenhub menyebut beberapa langkah telah diambil Untuk melanjutkan kegiatan yang ada Di Bandara, yakni Bersama melakukan proses check-in keberangkatan penumpang dan bagasi secara manual. “Beberapa operator penerbangan seperti PT Angkasa Pura Indonesia, serta Airnav Indonesia tetap menjalankan operasional penerbangan Bersama normal dan tidak terdapat gangguan,” sambungnya.
Kementerian Perhubungan Melewati Ditjen Hubud Meninjau perkembangan masalah tersebut dan melakukan langkah-langkah antisipasi dan mitigasi termasuk memastikan penanganan penumpang Bersama Menyediakan kompensasi keterlambatan (delay management) dan opsi pelayanan terbaik kepada penumpang.
Ditjen Hubud juga telah menugaskan para inspektur penerbangan Untuk bekerja sama Bersama para operator penerbangan, penyelenggara bandara dan penyelenggara navigasi penerbangan guna memastikan operasional penerbangan tetap berjalan Bersama aman dan selamat.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Gangguan Sistem TI Dunia Di Bandara, 4 Maskapai Ini Terdampak