Smart Water Meter Menyediakan data konsumsi air yang akurat dan real-time. Foto: ist
SWM memungkinkan pemantauan konsumsi air secara real-time, pengukuran akurat, Justru deteksi dini kebocoran pipa Di instalasi pelanggan.
Direktur Operasional Tirta Asasta Sudirman mengatakan, penerapan Ilmu Pengetahuan Jaringan of Things seperti SWM membantu operasional Usaha, khususnya Hingga tingkat pelanggan Untuk proses pengukuran dan pemantauan konsumsi air secara real time.
“Menggunakan SWM jumlah kubik air yang dikonsumsi Hingga pelanggan terbaca secara akurat, realtime dan bisa mendeteksi secara dini jika terjadi kebocoran air pipa Hingga instalasi pelanggan,” jelas Sudirman.
Setelahnya Tirta Asasta menggunakan solusi digital SWM Di Indibiz Energi tersebut, jumlah pelanggan yang dijangkau juga Lebihterus luas. “Di Sebelumnya hanya 1.000 pelanggan Hingga beberapa kecamatan Hingga Depok, kini bertambah menjadi 7.000 pelanggan yang dipantau secara real time menggunakan solusi digital. Karena Itu total ada 8.000 titik pelanggan yang kami kelola,” ungkapnya.
Solusi digital Smart Water Meter Di Indibiz Energi merupakan pelengkap Di ekosistem Indibiz yang dapat dimanfaatkan Untuk para pebisnis Hingga sektor energi, penyedia air dan Produksi.
Untuk Telkom, Indibiz Energi Lebihterus memperkokoh posisi Telkom yang kini Ditengah fokus menggarap pasar business to business (B2B), khususnya para pelaku usaha Hingga sektor penyedia air, Produksi dan energi khususnya Untuk pelaku UKM Hingga Daerah Hingga Indonesia.
Manfaat Smart Water Meter Untuk Tirta Asasta:
1. Peningkatan Akurasi dan Efisiensi: SWM Menyediakan data konsumsi air yang akurat dan real-time, memungkinkan Tirta Asasta mengoptimalkan pengelolaan sumber daya air dan Meningkatkan efisiensi operasional.
2. Deteksi Dini Kebocoran: Fitur deteksi kebocoran Di SWM membantu Tirta Asasta mengidentifikasi dan mengatasi masalah kebocoran pipa secara lebih cepat.
3. Peningkatan Layanan Pelanggan: Bersama data konsumsi air yang transparan dan akurat, Tirta Asasta dapat Menyediakan layanan pelanggan yang lebih baikdanresponsif.
(dan)
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Gunakan Ilmu Pengetahuan Smart Water Meter, PDAM Tirta Asasta Kelola 8.000 Pelanggan