Honda Freed Generasi Ketiga Meluncur Di Jepang, Wajah Berubah Total


Model generasi ketiga Honda Freed mulai dijual Di Jepang beberapa minggu usai desain Terbaru MPV pintu geser ini mendebut. Freed yang kini tampangnya tak lagi imut dijual Di 2,508 juta yen hingga 3,4 yen atau Disekitar Rp255 jutaan hingga Rp349 jutaan.

Freed terbaru tersedia Untuk dua varian: Air, yang Memiliki tampilan lebih sederhana, dan Crosstar Di kesan crossover.




Generasi ketiga Honda Freed Crosstar e:HEV. (Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua)

Pelanggan Memiliki pilihan Di dua powertrain, pertama menggunakan mesin bensin empat silinder segaris L15D 1,5 liter. Mesin ini menghasilkan tenaga 117 hp Ke 6.600 rpm dan torsi 142 Nm Ke 4.300 rpm.

Mesin DOHC i-VTEC ini dipasangkan Di transmisi CVT Sebagai penggerak roda Di, Sambil Itu sistem penggerak semua roda juga tersedia sebagai opsi.

Powertrain alternatifnya, terdapat sistem Kendaraan Bermotor Roda Dua ganda e:HEV, Di mesin bensin empat silinder segaris LEB 1,5 liter NA. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 105 hp Ke rentang 6.000 hingga 6.400 rpm dan torsi 127 Nm Ke rentang 4.500 hingga 5.000 rpm.

Mesin Ke sistem hybrid ini utamanya bertugas sebagai generator Sebagai baterai lithium-ion 48-Ah, yang Berikutnya menggerakkan Kendaraan Bermotor Roda Dua elektrik yang terpasang Di Di Di tenaga 121 hp dan torsi 253 Nm Sebagai menggerakkan roda.

Ke Kecepatanakses lebih tinggi, mesin bisa secara langsung menggerakkan roda Sebagai efisiensi lebih baik. Varian hybrid juga tersedia Di sistem penggerak semua roda, yang melibatkan Intelligent Power Unit (IPU) dan Kendaraan Bermotor Roda Dua elektrik kedua Lewat CVT listrik Kecepatanakses tunggal Sebagai menggerakkan roda Di Di diperlukan.

Honda Mengungkapkan konsumsi bahan bakar varian hybrid mencapai 25 km per liter menurut pengujian WLTC, Sambil Itu varian bensin murni mencatat 16,2 km per liter, dilansir Untuk paultan-org.

Untuk sisi dimensi, Honda Freed generasi terbaru sedikit lebih besar Untuk model Sebelumnya Itu. Panjangnya mencapai 4.310 mm, lebarnya berkisar Di 1.695 hingga 1.720 mm, dan tingginya Di 1.755 hingga 1.780 mm. Kendati begitu, jarak sumbu roda tetap sama Di pendahulunya, yaitu 2.740 mm.

Untuk desain, MPV ini terlihat terinspirasi Untuk Crossroad generasi kedua Di desain lebih mengotak. Kap mesin lebih datar menggantikan desain gagah Untuk model Sebelumnya Itu, Sambil Itu Dibagian Di menampilkan wajah lebih tegak.

Dibagian depannya menonjolkan lampu utama berbentuk trapesium Di lampu siang hari yang terpisah Di atasnya Di dua garis putus-putus.

Di Dibagian Di, Honda Freed generasi terbaru menghilangkan lampu Di dua Dibagian yang Sebelumnya Itu terintegrasi Di pintu Di. Komponen ini digantikan klaster lampu berorientasi vertikal yang menampilkan tampilan piksel besar.

Kedua varian Freed Memiliki pengaturan pencahayaan serupa, tetapi varian Crosstar Memiliki sentuhan desain unik mencerminkan elemen ala SUV.

Crosstar menampilkan sisipan “gril” bertekstur dan “mulut” lebih lebar yang menggabungkan dua saluran udara. Versi ini juga dilengkapi pelapis plastik hitam Di Disekitar bumper Di dilengkapi skid plate.




Generasi ketiga Honda Freed Air e:HEV.Generasi ketiga Honda Freed Air e:HEV. (Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua)

Desain eksterior Terbaru juga membawa perubahan signifikan Di Untuk interior, Di adopsi dasbor segar mirip model terbaru Honda N-Box. Cluster instrument yang dulunya terpasang tinggi telah diganti Di tampilan digital Di Di roda kemudi palang dua.

Crosstar hadir Di lima Bangku yang unik, dirancang khusus Sebagai mendukung Kegiatan luar ruangan. Area bagasinya dilengkapi fitur-fitur seperti ruang kargo modular, titik pemasangan peralatan, papan pasak, dan lampu menyala Sebagai menerangi area Di bawah pintu Di Di dibuka.

Generasi pertama Honda Freed sempat dijual Di Indonesia Sebelum 2009 Setelahnya Itu diputuskan pensiun Ke 2016.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Honda Freed Generasi Ketiga Meluncur Di Jepang, Wajah Berubah Total