Daftar Isi
Jakarta, CNN Indonesia —
Tidak sedikit orang beralih Hingga bengkel non resmi Sesudah masa servis gratis berakhir. Pilihan bengkel tak resmi berbagai alasan Di antaranya harga yang terjangkau.
Tetapi Sebagai diketahui, bengkel non resmi tidak Memiliki prosedur baku Di menangani masalah, berbeda Bersama bengkel resmi yang Memiliki standar.
Menurut Johannes B.M. Siahaan, Asst. General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Kendaraan Bermotor Roda Dua Mfg, bengkel resmi Memiliki standar berbeda yang seharusnya menjadi bahan pertimbangan Komunitas Di melakukan Penanganan rutin sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
“Kami juga memikirkan bagaimana konsumen bisa merasakan Pengalaman Hidup terbaik Pada mereka melakukan Penanganan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua, baik Sebelumnya, Pada, maupun Sesudah servis,” kata Johannes Di keterangan tertulis dikutip Rabu (21/5).
Berikut sejumlah keuntungan jika Anda melakukan Penanganan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua Di bengkel resmi, menurut Yamaha Indonesia.
Pelayanan Sebelumnya servis
1. Konsultasi Bersama service advisor
Sebelumnya melakukan servis, konsumen dapat berkonsultasi terlebih dahulu Bersama service advisor (SA) mengenai Kebugaran dan kebutuhan sepeda motornya.
Bersama Sebab Itu, konsumen tidak perlu khawatir Sebab service advisor siap Memberi panduan serta solusi terbaik Yang Terkait Bersama Penanganan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua termasuk spare part apa saja yang Akansegera diganti berdasarkan Literatur petunjuk manual servis.
2. 10 standar pemeriksaan Kendaraan Bermotor Roda Dua
Sesudah berkonsultasi Bersama service advisor, Kendaraan Bermotor Roda Dua konsumen Akansegera Lewat proses 10 Standar Pemeriksaan Kendaraan Bermotor Roda Dua (PM 10) terlebih dahulu meliputi jarak tempuh sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua, bahan bakar, kelengkapan body, kelayakan ban, fungsi rem Di & Dibelakang, Kebugaran oli mesin, dan berbagai pemeriksaan lainnya.
Layanan Pada servis
1. Suku cadang dijamin asli
Penggantian suku cadang Di bengkel resmi biasanya terjamin keasliannya. Hal itu tentu Akansegera Memangkas rasa was-was ketika membutuhkan suku cadang Terbaru.
2. Konfirmasi Sebelumnya penggantian suku cadang
Jika Di proses servis ditemukan suku cadang perlu diganti, Service Advisor Akansegera melakukan konfirmasi kepada konsumen. Penggantian hanya Akansegera dilakukan Sesudah Merasakan persetujuan konsumen. Sesudah disetujui, penggantian suku cadang Terbaru dapat dilakukan
3. Pemeriksaan Bersama Yamaha Diagnostic Tools (YDT)
YDT atau Yamaha Diagnostic Tools adalah alat canggih yang dikembangkan Yamaha. Alat ini bekerja Bersama cara menghubungkan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua Bersama Mesin teknisi. Bersama YDT, malafungsi Di Kendaraan Bermotor Roda Dua pelanggan dapat dideteksi secara cepat, akurat, dan efisien, Supaya mempermudah proses analisis dan perbaikan.
Pelayanan Sesudah servis
1. Final check
Sesudah Kendaraan Bermotor Roda Dua pelanggan selesai diservis secara menyeluruh, Skuat Service Advisor Yamaha Akansegera melakukan pemeriksaan terakhir Bersama menguji kelayakan Kendaraan Bermotor Roda Dua Lewat tes jalan.
Tes ini bertujuan Sebagai memastikan bahwa Kebugaran sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua pelanggan benar-benar sudah optimal dan siap digunakan kembali Sebagai mobilitas sehari-hari.
2. Garansi servis 14-30 hari
Sebagai setiap servis yang dilakukan Di bengkel resmi, konsumen Akansegera memperoleh garansi servis Di 14-30 hari sesuai Bersama jenis pekerjaannya. Jika masih ada kendala usai servis, konsumen dapat membawa kembali motornya Hingga bengkel yang sama Sebagai dilakukan pemeriksaan ulang Bersama teknisi Di dealer.
[Gambas:Video CNN]
(ryh/mik)
Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Keuntungan Servis Sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua Di Bengkel Resmi