Jakarta –
Layanan cloud Microsoft sempat Merasakan down. Efeknya Pemakai layanan ini seperti bank dan bandara sempat lumpuh. Termasuk Di Indonesia yang dialami Bersama Citilink.
Sehubungan Bersama Untuk terganggunya layanan cloud Microsoft Di hampir seluruh dunia, sistem reservasi dan sistem check-in Citilink juga terdampak akibat hal ini.
“Untuk penumpang yang Berencana melakukan penerbangan Citilink, kami imbau Untuk dapat tiba lebih awal Di bandara Sebab adanya kemungkinan proses check-in yang sedikit terhambat Agar mengakibatkan antrean yang lebih panjang. Pada ini, Citilink Untuk Melakukanlangkah-Langkah keras Untuk mengatasi masalah ini dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” ujar Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Rai.
Mengutip CNBC, Microsoft Mengungkapkan layanan cloud mereka sudah mulai pulih. Akar permasalahannya adalah sistem Perlindungan siber CrowdStrike.
Pembaruan Untuk software Perlindungan milik CrowdStrike bermasalah Agar menyebabkan sistem Yang Berhubungan Bersama down. CrowdStrike kini mengubah kembali softwarenya Hingga Untuk Kepuasan Sebelumnya update (rollback). Permasalahan Di CrowdStrike juga menimbulkan permasalahan Di layanan Microsoft 365, termasuk Teams.
Di Pada Yang Sama mengutip Reuters, layanan cloud Microsoft yang down memaksa beberapa maskapai penerbangan Di Amerika Serikat Untuk membatalkan beberapa perjalanan. Menurut badan pengelola penerbangan AS (FAA), Delta, United, dan American Airlines membatalkan seluruh penerbangan Sebab permasalahan komunikasi.
“Pada ini, booking, check-in, dan akses atas boarding pass, serta beberapa penerbangan terdampak,” kata American Airlines.
Maskapai Frontier Airlines juga sempat melaporkan insiden ini. Frontier mengatakan Di Kamis malam bahwa pihaknya Untuk Untuk proses melanjutkan operasi normal, dan penghentian operasi telah dicabut.
Frontier mengatakan Sebelumnya bahwa “gangguan teknis besar-besaran Microsoft” mengganggu operasinya Untuk Sambil, Sambil SunCountry mengatakan vendor pihak ketiga memengaruhi fasilitas pemesanan dan check-in nya, tanpa menyebutkan nama perusahaannya.
Bandara Schiphol Di Amsterdam juga melaporkan permasalahan sistem IT, begitu juga airport Di Eindhoven. Permasalahan Mesin juga terjadi Di Puskesmas Di Belanda.
“Pada ini terjadi kegagalan Mesin secara Dunia. Gangguan ini juga berdampak Di penerbangan Untuk dan Hingga Schiphol. Dampaknya kini Untuk dipetakan,” demikian pernyataan pihak bandara.
Pembantu Presiden Tim Menteri Transportasi AS Pete Buttigieg mengatakan departemennya Untuk Meninjau masalah pembatalan dan penundaan penerbangan Di Frontier, dan menambahkan bahwa badan tersebut Berencana meminta perusahaan tersebut dan semua maskapai penerbangan lainnya “Untuk bertanggung jawab memenuhi kebutuhan penumpang”.
“Situs web Allegiant Pada ini tidak tersedia Sebab masalah Microsoft Azure,” kata Allegiant yang berbasis Di Nevada Untuk sebuah pernyataan kepada CNN.
Frontier membatalkan 147 penerbangan Di hari Kamis dan menunda 212 penerbangan lainnya, menurut pelacak data FlightAware. Data Menunjukkan 45% pesawat Allegiant Merasakan penundaan keberangkatan, Sambil Sun Country menunda 23% penerbangan. Perusahaan tidak Menyediakan rincian mengenai jumlah penerbangan yang terkena dampak.
Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Layanan Cloud Microsoft Down, Check In Maskapai Lumpuh Termasuk Di RI