Jakarta –
Maskapai Japan Airlines Untuk melakukan uji coba panel penerjemah Untuk konter Di bandara. Disebut-sebut sebagai masa Didepan traveling.
Diberitakan SoraNews, Senin (8/7/2024) Japan Airlines dan perusahaan Ilmu Pengetahuan Toppan (yang berbasis Di Tokyo) mulai mendemonstrasikan sistem Mutakhir yang dirancang Untuk membantu turis Asing Untuk perjalanan mereka masuk atau keluar Jepang. Dimulai Di Bandara Haneda Di Tokyo, JAL Berencana menggunakan panel VoiceBiz UCDisplay Toppan Untuk menyediakan komunikasi staf JAL yang bisa berbahasa Jepang dan wisatawan yang tidak bisa berbahasa Jepang.
Di penumpang dan staf bandara berbicara, layar menampilkan terjemahan Hingga Untuk salah satu Di 13 bahasa, termasuk Inggris dan Mandarin. Panel transparan itu menyediakan terjemahan teks berdasarkan keyboard atau input suara.
Layar nantinya Berencana menampilkan versi asli dan terjemahan Di pesan, yang memudahkan kedua belah pihak Untuk saling mengerti apa yang dibicarakan. Desain panel yang tembus pandang juga memungkinkan staf JAL dan wisatawan berkomunikasi secara tatap muka, Memberi sentuhan yang lebih pribadi.
JAL mulai menggunakan sistem ini Di tanggal 2 Juli Di Haneda dan uji coba Berencana berlangsung hingga 8 Juli. Berikutnya percobaan Berencana beroperasi Di Itami Osaka mulai tanggal 20 hingga 26 Agustus.
JAL tertarik menggunakan dan Menyusun Ilmu Pengetahuan ini Untuk membantu menjembatani kesulitan tambahan akibat kendala bahasa. mengingat begitu banyaknya pelancong yang sering kelabakan Di bandara.
Walau cara kerjanya sangat memudahkan turis dan maskapai, Tetapi panel ini belum sempurna. Sistem panel kesulitan menerjemahkan kalimat Hingga Untuk bahasa Inggris yang dimengerti. Ya, kalimat Di format bahasa Jepang bila diterjemahkan Hingga Bahasa Inggris memang Berencana terdengar aneh.
VoiceBiz UCDisplay dapat bekerja Di keyboard dan input suara, Supaya masalahnya bisa Karena Itu penekanan tombol yang salah memicu Kegagalan ketik Supaya sistem Setelahnya Itu memaksakan terjemahan yang tidak sempurna. Tetapi, bisa juga Alat Pengindera suara salah mentranskripsikan apa yang dikatakan petugas.
Inilah yang Karena Itu PR pengembang panel Berikutnya. Perlu ditegaskan, Di ini panel masih keadaan uji coba, dan hanya digunakan Di konter Pemberian khusus Di Sayap Selatan Terminal 1 Haneda dan Terminal Utara Itami, ditambah beberapa tempat lain Di fasilitas tersebut.
Karena Itu traveler belum bisa bergantung sepenuhnya Di panel ini. Tetap berinteraksi Di staf JAL menjadi pilihan utama bila mendapati kesulitan.
Kita tunggu saja perkembangan Berikutnya.
Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Maskapai Jepang Uji Coba Panel Penerjemah, Masa Didepan Traveling Nih