PT Pos Indonesia (PosIND) berkolaborasi Di Koperasi Nusantara (Kopnus) Mengadakan Inisiatif Lindungi Pensiunan Di Transformasi Digital Pembayaran Pensiun. Foto/Dok. SINDOnews
Direktur Usaha Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Haris mengatakan Inisiatif ini membantu para pensiunan PT Taspen dan PT Asabri. Pada ini PT Pos Indonesia telah melayani 341.000 pensiunan Taspen, dan 134.000 pensiunan Asabri.
“Karena Itu Inisiatif ini kita berikan Sebagai para pensiunan belum terdaftar Di Transformasi Digital Pembayaran Pensiun, dan pensiunan yang belum Memiliki pinjaman. Dan para pensiunan yang memilikikredit tidak resmi. Agar tujuan kita sebenarnya ingin membantu mereka,” kata Haris Pada peluncuran Ke Kantor Cabang Utama Jakarta Flora, Senin (1/7/2024).
Haris menjelaskan Di adanya Inisiatif ini pensiunan berkesempatan memperoleh pinjaman Rp5 juta Di tenor enam bulan dan bunga 0 persen, hingga usia 80 tahun. “Sebab Inisiatif ini Memberi fasilitas pinjaman sebesar Rp5 juta Sebagai tenor 6 bulan tanpa bunga. Kita Ke support Dari Kopnuspos dan Taspen yang sudah bekerja sama. Tentunya ini sebagai bentuk komitmen Pos Indonesia Sebagai Memberi layanan yang terbaik kepada para pensiunan,” jelasnya.
Haris mengatakan Inisiatif ini diluncurkan Sebagai membantu para pensiunan dan juga kewajiban Sebagai melakukan Transformasi Digital pembayaran. Karena Itu, Pos Indonesia melakukan sinergi Di Kopnus.
“Sebab Inisiatif yang kita jalankan ini Pada satu bulan. Harapan kita semua bergerak. Agar target kita 100.000 pensiunan Pada 1 bulan. Karena Itu kita punya target bulan ini Pada 1 sampai 31 Juli nanti kita bisa membantu para pensiunan sebanyak 100.000,” jelasnya.
Menurutnya, Di memperoleh fasilitas kredit tersebut secara otomatis para pensiunan juga mengikuti Inisiatif Transformasi Digital pembayaran. Agar Pos Indonesia juga memperoleh manfaatdari Inisiatif ini.
“Mudah-mudahan Di Inisiatif ini, ini semacam test case saja. Sebab Pada ini Di 471 ribu para pensiunan Ke Pos Indonesia, Mutakhir Disekitar 170 ribu yang memperoleh fasilitas kredit. Harapan kita kalau Inisiatif ini sukses, bukan tidak Mungkin Saja nanti kita Berencana lanjutkan Di Inisiatif berikutnya,” ungkapnya.
Kepala Cabang Utama PT Taspen Fitrah menjelaskan bahwa adanya Transformasi Digital ini Berencana mempermudah para pensiunan Sebagai Memutuskan uang pensiunan bulanannya. Menurutnya, Dari awal pensiunan Taspen memang dibayarkan menggunakan layanan Pos Indonesia.
“Kerja sama yang dilakukan Di Kopnuspos ini sangat bermanfaat Untuk para pensiunan, dan kami berharap layanan ini Berencana lebih ditingkatkan lagi, jangan sampai nanti adanya Inisiatif ini justru menimbulkan sesuatu yang Mutakhir. Kami berharap Inisiatif ini Berencana menimbulkan sesuatu solusi yang terbaru dan terbaik Untuk para pensiunan Ke PT Taspen,” katanya.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PosIND dan Kopnus Luncurkan Inisiatif Transformasi Digital Pembayaran Dana Pensiun