Jakarta –
Sinema animasi ‘KPop Demon Hunters’ terbukti sudah membuat pamor Wisata Internasional Seoul melonjak. Ada banyak paket wisata Memikat Bagi pengunjung.
Salah satunya kelas menari, Hingga sebuah studio tari Hingga Didekat Sungai Cheonggye, pusat Kota Seoul, Disekitar 30 anak muda Foreign tampak antusias menari mengikuti irama Bunyi. Mereka Ditengah mempelajari koreografi lagu ‘Your Idol’ milik Saja Boys, boy group fiksi Bersama animasi populer Netflix berjudul ‘KPop Demon Hunters’.
Mengutip The Korea Times, Rabu (10/9/2025) kelas tersebut merupakan Pada Bersama Inisiatif mingguan ‘Learn K-pop Dance’ yang diadakan setiap Sabtu Bersama Organisasi Wisata Internasional Seoul. Inisiatif itu menjadi salah satu cara Mutakhir wisatawan menikmati Kearifan Lokal Dunia Korea secara langsung, bukan hanya lewat layar.
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Bagi wisatawan asal Iran, Kiana, kunjungannya Hingga Seoul memang Sebab keindahannya dan ditambah Sebab ‘KPop Demon Hunters’. Ia mengatakan telah berkunjung Hingga beberapa tempat ikonik Hingga sana.
“Saya sudah Berkunjung Hingga Sungai Han dan Taman Naksan, tempat syuting ‘KPop Demon Hunters’. Tapi belajar tari langsung seperti ini terasa jauh lebih berkesan,” ujar Kiana.
Animais itu kini menjelma menjadi semacam panduan wisata tak resmi Bagi turis Foreign. Alih-alih hanya berfoto Hingga spot-spot ikonik seperti Benteng Naksan, Menara Seoul N, atau Kompleks Latihan Jamsil yang tampil Hingga Tontonan Streaming, para Pendukung kini juga meniru Kegiatan para karakternya.
Mulai Bersama menari, membuat gelang simpul tradisional seperti yang dikenakan karakter Lumi dan Jinu, hingga menikmati gimbap dan mi instan Sebelumnya naik panggung layaknya idola K-pop. Semuanya dilakukan Untuk merasakan Penghayatan autentik seperti Untuk cerita.
“Waktu bikin gelang seperti yang dipakai Rumi dan Jinu Hingga Taman Naksan, rasanya seperti saya sendiri yang Karena Itu karakter Untuk filmnya,” kata Amanda, yang berasal Bersama Chili.
Tingginya minat Pada Inisiatif ini membuat Organisasi Wisata Internasional Seoul menggandakan frekuensi Kegiatan Seoul Culture Hunters, Bersama sekali menjadi dua kali seminggu. Banyak sesi Malahan ludes Untuk waktu singkat.
Kata perwakilan Bersama Organisasi Wisata Internasional Seoul menyebutkan banyak turis Foreign yang sangat penasaran Bersama Kearifan Lokal Dunia asli yang ada Hingga sini. Agar Bersama adanya Sinema animasi itu membuat mereka Karena Itu lebih penasaran Bersama hal-hal yang ada Hingga Untuk Sinema tersebut.
“Turis Foreign sangat antusias mengenakan kostum Saja Boys, membuat gimbap bersama, dan merekam video mereka sendiri. Ada juga yang kembali berkunjung dan membawa keluarganya,” ungkap perwakilan organisasi.
Puncaknya terjadi Ke Han River Light Show tanggal 7 September lalu. Sebanyak 1.200 drone menghiasi langit malam Bersama animasi karakter KPop Demon Hunters serta landmark Seoul seperti Jembatan Cheongdam dan Desa Hanok Bukchon. Disekitar 20.000 penonton, termasuk wisatawan Bersama berbagai Bangsa, turut Merasakan pertunjukan spektakuler itu.
Kesuksesan animasi tersebut Mendorong Pemerintah Kota Seoul Bagi Membahas langkah strategis. Mereka Ditengah menjajaki kerja sama hak kekayaan intelektual Bersama Netflix Bagi Memperkenalkan lebih banyak Inisiatif wisata tematik, termasuk zona foto bertema dan Kendaraan Angkutan Umum keliling kota Bersama fitur karaoke K-pop.
“Dampak Bersama KPop Demon Hunters Mutakhir saja dimulai, yang penting sekarang adalah bagaimana kami bersiap Berjuang Bersama hits Dunia Lanjutnya. Lewat Inisiatif yang menggabungkan konten dan Wisata Internasional, kami ingin memperkuat posisi Seoul sebagai destinasi wisata dunia,” jelas pejabat Pemkot Seoul.
(upd/ddn)
Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sinema ‘Kpop Demon Hunters’: Magnet Mutakhir Wisata Internasional Seoul