Black Myth: Wukong didasarkan Di kisah Raja Kera legendaris Didalam karya sastra klasik Tiongkok yang dapat berubah bentuk menjadi manusia, hewan, dan benda mati. Foto: Reuters
Tuduhan Miring dan Spekulasi Liar
Topik negatif yang diangkat beragam. Misalnya, tuduhan misogini dan Pendeteksi dan mempertanyakan nilai-nilai yang diangkat Game Science, studio yang membuat Black Myth: Wukong.
Lalu, spekulasi adanya Ketidakstabilan Ekonomi angka lantaran game tersebut memecahkan Catatan Lantaran dimainkan Dari 2,2 juta Olahragawan secara bersamaan Di platform Steam. Justru, tuduhan Pemberian Didalam pemerintah China.
Pertempuran Kebiasaan Global
Black Myth: Wukong diadopsi Didalam kisah “Journey to the West” Dinasti Ming. Para Olahragawan Didalam seluruh dunia Akansegera “dipaksa” Sebagai mempelajari kebudayaan China.
“Olahragawan Tiongkok Di masa lalu telah Melewati proses pemahaman lintas Kebiasaan Global ini, sekarang giliran Olahragawan luar negeri Sebagai belajar… dan memahami Kebiasaan Global tradisional Tiongkok,” tulis China Central Television Di sebuah blog.
Membahas inspirasi Didalam kisah Kera Sakti Sun Wukong yang memperoleh kekuatan supernatural Didalam berlatih Taoisme, “Black Myth: Wukong” hanya dapat dinikmati jika Olahragawan familiar Didalam plot klasik abad Ke-16 ini, kata penyiar Di stasiun TV tersebut.
Pengembang Game China Diakui Dunia
Game berbasis PC/konsol ini diluncurkan Di hari Selasa kemarin Dari Game Science, sebuah Mula yang didukung Tencent, dan Memperoleh sambutan meriah Di media sosial Tiongkok. Tagar tentang video game ini mengumpulkan 1,7 miliar tampilan Di Weibo, mikroblog mirip X Di Tiongkok.
“Peluncuran ini menandai langkah berani para pengembang game Tiongkok Ke pasar yang telah lama didominasi Dari judul-judul triple-A Barat,” tulis kantor berita resmi Xinhua Di sebuah editorial Di hari Rabu.
“Didalam terobosan ini, bahasa default Didalam sebuah game triple-A bukan lagi bahasa Inggris, melainkan bahasa China,” tambahnya.
“Black Myth: Wukong Akansegera Memikat lebih banyak Olahragawan Internasional Sebagai memperhatikan game-game domestik,” beber analis Di Topsperity Securities yang berbasis Di Shanghai, menambahkan bahwa perusahaan Di berbagai sektor dapat berharap Sebagai Memperoleh keuntungan Didalam ikatan kekayaan intelektual.
Perusahaan ride-hailing Didi, Lenovo Group, dan Luckin Coffee memasukkan unsur-unsur yang terinspirasi Dari “Black Myth: Wukong” Ke Di Promosi Politik promosi mereka.
Dipuji Lantaran Mutu Visual dan Permainan
Black Myth: Wukong secara luas dipuji sebagai game AAA pertama Di Tiongkok Didalam biaya Pembaruan yang tinggi, siklus produksi panjang, dan Penanaman Modal yang besar. Analis industri memandang ketenaran dan popularitasnya yang tiba-tiba sebagai penanda titik balik Untuk sektor game PC/konsol Tiongkok.
Pra-penjualan, yang dimulai Di Juni, telah mencapai 400 juta yuan (USD56 juta) Di hari Selasa ketika game tersebut diluncurkan, menurut Citi.
Menghebohkan China
Feng Ji, pendiri Game Science, mengatakan kepada Xinhua Di sebuah wawancara bahwa perhatian Internasional telah melampaui harapan awalnya dan bahwa timnya Akansegera Menyusun lebih banyak game semacam itu.
“Kami melihat tanda-tanda bahwa pemerintah mengakui potensi nilai industri ini Sebagai Penjualan Barang Ke Luar Negeri dan Kebiasaan Global, terutama wawancara pendiri Game Science Dari media pemerintah Xinhua menjelang peluncuran game-nya,” tulis Goldman Sachs Di sebuah catatan.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wukong Karena Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!