Wisata  

Kokpit Pesawat Dipenuhi Asap dan Gas, Pesawat Mendarat Darurat



Jakarta

Pesawat maskapai British Airways terpaksa melakukan pendaratan darurat Sebab adanya asap dan gas yang memenuhi kokpit.

Melansir The Sun, Jumat (27/9/2024), hal itu membuat para penumpang yang berada Ke Di pesawat BA1306 terkejut. Adapun penerbangan itu dijadwalkan terbang Di Bandara Heathrow London, Inggris Ke Bandara Aberdeen Ke Skotlandia. Tetapi, pesawat itu dialihkan Ke Bandara Manchester Ke Jumat (27/9) pagi.

Penerbangan lepas landas Di bandara utama London tersebut Ke pukul 8.45 pagi dan diperkirakan mendarat Ke tempat tujuan pukul 10.15.


Tetapi, FlightRadar mengungkapkan bahwa pesawat Airbus A320 tersebut dialihkan Di terbang Ke atas Northamptonshire Bagi mendarat darurat Ke Bandara Manchester.

Lantas kru pemadam kebakaran dipanggil Ke landasan pacu akibat masalah teknis tersebut.

“Penerbangan British Airways BA1306 dialihkan Ke Manchester beberapa Di yang lalu Di Situasi darurat akibat adanya asap dan gas Ke Di kokpit,” terang FlightRadar Ke X.

Tetapi begitu, juru bicara Bandara Manchester mengatakan kalau masalah itu tidak serius. Tetapi mereka tetap memperlakukan sebagai keadaan darurat.

“Di situasi seperti ini, hal ini selalu diperlakukan sebagai keadaan darurat terlepas Di tingkat keparahannya Bagi menjaga Keselamatan, yang berarti layanan darurat harus segera datang,” ujar juru bicara Bandara Manchester..

“Layanan pemadam kebakaran telah datang dan Memberi penjelasan,” sambungnya.

Sambil Itu, British Airways belum merespons kendati telah dihubungi Bagi dimintai komentarnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kokpit Pesawat Dipenuhi Asap dan Gas, Pesawat Mendarat Darurat