Wisata  

Menjelajah Melbourne Ternyata Sangat Mudah, Ada Kartu Saktinya!



Jakarta

Kota Australia, Melbourne, Memperoleh jaringan transportasi yang baik. Traveler yang ingin berkeliling Bersama transportasi umum cukup Memperoleh kartu sakti ini.

Melbourne, kota metropolitan terbesar kedua Ke Australia, terkenal Bersama Kearifan Lokal Global, arsitekturnya yang memukau, dan banyak atraksi yang Menarik Perhatian. Ke sana ada museum kelas dunia seperti National Gallery of Victoria hingga pasar lokal seperti Queen Victoria Market.

Melbourne benar-benar menjadi destinasi yang memikat Untuk dijelajahi Sebab menggabungkan keindahan alam, kekayaan Kearifan Lokal Global, dan fasilitas modern.


Bersama sistem transportasi publik yang hampir merambati seluruh kawasan Melbourne dan mudah diakses. Menjelajahi destinasi wisata yang ditawarkan Melbourne menjadi hal yang mudah Untuk para turis.

Berikut detikTravel sajikan panduan transportasi umum Ke Melbourne yang bisa digunakan Untuk para turis. Kartu Myki Bersama Sebab Itu Kunci utamanya.

Hampir semua moda transportasi publik Ke Melbourne menggunakan kartu Myki sebagai alat pembayaran. Bisa dikatakan bahwa kartu ini menjadi Kunci Untuk menggunakan transportasi publik Ke Melbourne.

Turis bisa memberi Kartu Myki Ke stasiun kereta api, toko-toko, ataupun secara online.

Kartu Myki (Foto: Australia Plus)

Aneka transportasi umum Ke Melbourne

Dikutip Di visit Melbourne.com, terdapat empat moda transportasi umum yang dapat menjadi pilihan ketika seseorang berada Ke kawasan Melbourne, berikut pilihannya :

1. Kereta Api

Pusat kota Melbourne, pinggiran kota, dan sejumlah kota regional Ke Melbourne dihubungkan Bersama jaringan Kereta api. Kereta api dapat membantu para penumpangnya menjelajahi berbagai Area tanpa kerepotan Bersama Kepentingan waktu tempuh yang cepat dibandingkan moda transportasi lainnya.

Stasiun kereta api utama seperti Flinders Street dan Southern Cross berfungsi sebagai pusat penting yang menghubungkan berbagai rute, memudahkan perjalanan baik Untuk penduduk lokal maupun wisatawan.

Selain Memperoleh waktu tempuh yang cepat, penumpang kereta api juga dapat menikmati pemandangan indah sepanjang perjalanan sambil bersantai. Ini membuat perjalanan wisata tentunya terasa lebih menyenangkan.

2. Trem

Trem adalah moda transportasi ikonik Melbourne yang beroperasi Ke Di dan Disekitar pusat kota. Penumpang bisa naik trem secara gratis Ke Zona Gratis Trem yang berada Ke pusat kota. Atau juga bisa menggunakan trem Bersama menunggu Ke halte-halte yang tersedia.

Pastikan Untuk mengecek peta perjalanan, nomor rute, dan jadwal waktu trem yang tersedia Ke setiap haltenya. Layaknya Kendaraan Angkutan Umum umum Ke Jakarta, nomor rute trem juga bisa dilihat Ke Dibagian Didepan trem.

Kendati trem merupakan transportasi gratis Untuk bepergian Ke pusat kota Melbourne, pastikan traveler tetap harus Memperoleh kartu Myki jika berencana melakukan perjalanan Ke luar pusat kota Melbourne.

Zona gratis trem ini meliputi kawasan yang dibatasi Bersama Library at the Dock Ke Dibagian barat. Ke Dibagian selatan dibatasi Bersama Batman Park (stop 124), Flinders & Queensbridge street (stop 1), Federation Square (stop 13), hingga Russell & Flinders street (stop 6).

Dibagian timur dibatasi Bersama kawasan Spring & Flinders street (stop 8) hingga victoria parade (stop 10). Sedangkan Dibagian utara dibatasi Bersama sepanjang Elizabeth street, Victoria street, sampai William street.

3.Kendaraan Angkutan Umum

Pusat-pusat utama Ke Disekitar kota seperti pusat perbelanjaan, sekolah, Fasilitas Medis, tempat Liburan dan Aktivitasfisik, serta beberapa tempat wisata besar Ke kota masih termasuk Di kawasan operasi Kendaraan Angkutan Umum Melbourne.

Jaringan Kendaraan Angkutan Umum Melbourne sangat luas mencakup lebih Di 300 rute baik antar kota hingga layanan lokal Ke pinggiran kota. Untuk mempermudah menemukan rute Kendaraan Angkutan Umum yang tepat, traveler bisa melihat melihat peta Kendaraan Angkutan Umum Ke stasiun kereta api, halte Kendaraan Angkutan Umum, dan pusat informasi turis.

Jika ingin lebih mudah, traveler bisa menggunakan Inisiatif tambahan seperti PTV Journey Planner, mengunduh Inisiatif Myki.

Tarif Kendaraan Angkutan Umum Ke Melbourne bervariasi tergantung Ke jarak tempuh dan zona Myki yang dituju. Pastikan traveler telah Memperoleh kartu Myki Bersama saldo yang cukup sebagai alat pembayaran Kendaraan Angkutan Umum Melbourne.

4. Taksi

Berbeda Bersama pilihan transportasi Sebelumnya, tak perlu kebingungan Untuk mencari rute atau pemberhentian khusus taksi Sebab taksi tersebar hampir Ke seluruh kawasan melbourne.

Taksi bisa menjadi pilihan tepat dan nyaman jika hanya Memperoleh waktu perjalanan yang singkat atau Di membawa banyak Produk Internasional bawaan.

Layaknya taksi Ke Indonesia, taksi Ke Melbourne juga mudah dikenali Sebab Memperoleh lampu Ke atap kabinnya. Sebagian besar bercat kuning, perak, atau putih.

Selain dapat menemukan taksi Ke beberapa titik pangkalan, traveler juga dapat memanggil taksi Ke jalan Bersama kode jika lampu atap menyala taksi biasanya kosong bisa Untuk disewa.

Selain taksi, layanan Inisiatif online tersedia Melewati Inisiatif seperti Uber, Taxify, dan DiDi. Inisiatif ini Menunjukkan Prakiraan tarif, gambar pengemudi, detail kendaraan, dan memungkinkan Untuk melacak perjalananmu Ke peta.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Menjelajah Melbourne Ternyata Sangat Mudah, Ada Kartu Saktinya!