loading…
Pemimpin Negara Direktur dan CEO XLSmart Rajeev Sethi (dua Di kanan) bersama jajaran direksi Di Surabaya, Rabu (30/4/2025). Foto/Dok. SindoNews
Pemimpin Negara Direktur & CEO XLSMART, Rajeev Sethi mengatakan, pembentukan XLSMART adalah langkah besar Untuk memperluas dan memperkuat peran kami Di mendukung pemerataan konektivitas nasional.”East Region, Di potensi pasarnya yang besar dan beragam, menjadi fokus penting Di strategi ekspansi dan transformasi layanan kami,” katanya Di Surabaya, Rabu (30/4/2025).
Lewat penggabungan dua jalur distribusi Di XL Axiata dan Smartfren, XLSMART berkomitmen memperluas cakupan jaringan dan distribusi layanan secara signifikan. Tidak hanya Di Jawa Timur dan Bali, tetapi juga Di Daerah NTB dan NTT.
Langkah ini memperkokoh posisi XLSMART, Di market share Di East Region yang diproyeksikan Berencana lebih baik dibandingkan Sebelumnya. XLSMART juga menegaskan komitmennya Untuk mempertahankan dan Membuat tiga merek utamanya — XL, AXIS, dan Smartfren — Di fokus Di segmen pelanggan yang berbeda, mulai Di premium, reguler, hingga value seekers.
Di strategi segmentasi produk yang relevan dan Tantangan, pelanggan dapat menikmati pilihan paket yang fleksibel. Termasuk harga terjangkau, kuota besar, akses Hingga Jalur Digital populer, dan berbagai bonus layanan digital lainnya.
Samping Itu, XLSMART juga Berencana terus fokus Untuk Mendorong peningkatan Usaha layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) dan Fixed Broadband (FBB). Nantinya pascaintegrasi jaringan, cakupan layanan XLSMART Di Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT Berencana Lebihterus luas dan berkualitas, didukung Di backbone jaringan mobile dan fiber optik yang terus diperkuat.
XLSMART juga terus berinvestasi besar Di perluasan jaringan 4G dan implementasi Ilmu Pengetahuan jaringan otomatis Untuk Meningkatkan Penampilan layanan, khususnya Di Daerah suburban dan rural. Menjadikan XLSMART sebagai pilihan utama Komunitas Di Daerah ini.
Selain memperkuat infrastruktur teknis, XLSMART memperluas kehadiran fisik Lewat pusat layanan strategis seperti XL Center, Galeri Smartfren, dan mitra outlet yang tersebar Di lokasi-lokasi strategis Di Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT. Hal ini Lebihterus memudahkan Komunitas Di Memperoleh layanan dan Dukungan pelanggan.
“Kami juga terus membangun kolaborasi aktif Di pemerintah Daerah, sekolah, pondok pesantren, universitas, dan pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Untuk mempercepat transformasi digital Di berbagai Daerah. Didukung Di layanan pelanggan berbasis digital, termasuk chatbot dan kanal media sosial, kami berkomitmen Untuk Meningkatkan Pengalaman Hidup Pemakai secara konsisten,” tambahnya.
Menurutnya, ini bukan sekadar penggabungan perusahaan, melainkan lompatan besar Di masa Didepan digital Indonesia. “Di struktur dan identitas Mutakhir, kami siap Menampilkan layanan yang lebih cerdas, lebih terintegrasi, dan lebih Didekat Di kebutuhan Komunitas Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT,” tandasnya.
Komitmen Untuk 94,5 Juta Pelanggan Indonesia
Di pangsa pasar gabungan 25%, proyeksi pendapatan proforma Rp45,8 triliun, dan basis pelanggan lebih Di 94,5 juta, XLSMART menargetkan menjadi perusahaan yang paling dicintai Di Indonesia Di 2027. “Fokus kami tetap sama dan sangat jelas: pelanggan,” tegas Rajeev.
“Kami membangun perusahaan yang lebih mendengarkan, lebih gesit bergerak, dan lebih cerdas Di melayani. Baik Di kota besar maupun Daerah pelosok, XLSMART hadir Untuk memastikan setiap orang Indonesia Memperoleh akses Di Ilmu Pengetahuan, jaringan, dan Pengalaman Hidup yang benar-benar bermakna,” urainya.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: XLSMART Perluas dan Perkuat Layanan Di Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara