4 Rekomendasi Tempat Jogging Hingga Jakarta Selatan yang Literally Gratis!

Jakarta

Momentum long weekend Sebelum tanggal 14 Mei 2024 – 16 Mei 2024 tentunya dapat dimanfaatkan Didalam Kelompok Untuk mengistirahatkan pikiran sejenak. Salah satu caranya ialah Didalam jogging.

Banyak sekali rekomendasi Untuk Kegiatan jogging Hingga Jakarta Selatan, misalnya Hingga Kebun Raya Ragunan dan Tebet Eco Park. Akan Tetapi, ternyata masih banyak, lho, rekomendasi tempat jogging yang literally gratis dan terjangkau transportasi umum! Mau tahu selengkapnya? Check this out!

1. Taman Dadap Merah

Mungkin Saja banyak orang yang tidak tahu Didalam taman yang satu ini. Padahal taman yang Didekat Didalam SDN Lenteng Agung 09 ini menyajikan suasana yang Damai sebab cukup jauh Di jalan raya. Rasanya nyaman dan Damai ketika bersantai dan Latihan Hingga taman ini.


Taman Dadap Merah ini Memiliki area yang cukup luas. Fasilitas yang ada pun cukup memadai, seperti jogging track, area bermain anak, gazebo, toilet, dan spot Untuk beristirahat. Tak hanya itu saja, pengunjung juga bisa menikmati danau yang ada Hingga sana, walaupun Pada ini danau tersebut Lagi berada Ke tahapan renovasi. Taman ini juga menyediakan area parkir Untuk yang membawa kendaraan pribadi, baik itu Kendaraan Bermotor Roda Dua dan Kendaraan Pribadi. Untuk pengunjung yang menggunakan transportasi umum, Damai saja sebab lokasi taman ini cukup Didekat Didalam halte transjakarta.

Jam Operasional:
Senin-Minggu (06.00-18.00)

HTM:
Gratis (terbuka Untuk umum)

Alamat:
Jalan Kebagusan Di 55 9 4, RT.8/RW.4, Kebagusan, Ps. Minggu, Area Khusus Pusat Kota Jakarta 12520

Akses Transportasi Umum :

  • 1 menit menggunakan ojek online Di Halte Jl. Kebagusan Di I (Transjakarta 9H Cipedak – Blok M)
  • 5 menit jalan kaki Di Halte Jl. Kebagusan Di 1 (Transjakarta 9H Cipedak – Blok M)
Salah satu alternatif tempat jogging Jakarta Selatan adalah Taman Dadap Merah. Foto: Muhammad Paksi Dwi Shandra Bimantara/detikHealth

2. Taman Spathodea

Taman kota yang satu ini dapat dikatakan sebagai taman yang cocok Untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman. Bagaimana tidak, taman ini Memiliki fasilitas yang lengkap Didalam area yang luas. Taman ini menyediakan fasilitas jogging track, area istirahat, akses Duniamaya gratis (JakWifi) dan Justru spot Literatur bacaan gratis. Taman ini juga menyediakan fasilitas toilet dan Didekat Didalam mushola.

Suasana taman asri Didalam pepohonan yang rindang. Tak hanya itu saja, terdapat kolam yang berada Hingga Ditengah taman dan juga area parkir Untuk yang membawa kendaraan pribadi. Untuk yang menggunakan transportasi umum, tidak perlu khawatir sebab Kendaraan Angkutan Umum stop mikrotrans sangatlah Didekat Didalam taman. Agar taman yang satu ini tak hanya cocok Untuk jogging, Akan Tetapi juga cocok Untuk yang ingin mengajak keluarga atau Justru teman-teman Untuk berekreasi Didalam nyaman dan menyenangkan.

Jam Operasional:
Senin-Minggu (07.00-17.00)

HTM:
Gratis (Terbuka Untuk umum)

Alamat:
Gg. Kriep No.13, RT.13/RW.5, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Area Khusus Pusat Kota Jakarta 12620

Akses Transportasi Umum:
1 menit jalan kaki Di Kendaraan Angkutan Umum stop JAK 46 (mikrotrans JAK 46 Cipedak-Pasar Minggu).

Rekomendasi tempat jogging Jakarta SelatanTaman Spathodea terletak Hingga Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Foto: Muhammad Paksi Dwi Shandra Bimantara/detikHealth

3. Taman Tabebuya

Taman yang satu ini tak boleh dilewatkan sebab area ini Memiliki bukit-bukit kecil dan lahan rumput yang luas. Fasilitas yang disediakan pun tidak kalah Memikat, mulai Di jogging track, area istirahat, kolam, gazebo, spot Literatur bacaan, dan Justru juga toilet. Akses Duniamaya (JakWifi) dapat diakses gratis Didalam pengunjung.

Tak hanya itu saja, taman kota ini juga ramah Untuk pengendara umum maupun User transportasi umum. Area parkir Untuk Kendaraan Bermotor Roda Dua dan Kendaraan Pribadi tersedia luas Hingga taman ini. Angkutan mikrotrans pun menjangkau Taman Tabebuya ini.

Jam Operasional:
Senin-Minggu (07.00-17.00)

HTM:
Gratis (Terbuka Untuk umum)

Alamat:
Gg. Kriep No.13, RT.13/RW.5, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Area Khusus Pusat Kota Jakarta 12620

Akses Transportasi Umum:
3 menit jalan kaki Di Kendaraan Angkutan Umum stop JAK 47 (mikrotrans JAK 47 Pasar Minggu-Ciganjur).

Rekomendasi tempat jogging Jakarta SelatanMasih Hingga Jagakarsa, ada Taman Tabebuya. Foto: Muhammad Paksi Dwi Shandra Bimantara/detikHealth

NEXT >>>

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 4 Rekomendasi Tempat Jogging Hingga Jakarta Selatan yang Literally Gratis!