Bisnis  

Pupuk Indonesia Dukung Regenerasi Petani Lewat Jambore Makmur 2024

PT Pupuk Indonesia (Persero) Melakukan Jambore Makmur 2024 Ke Banda Aceh Ke 24-25 September 2024. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT Pupuk Indonesia (Persero) Melakukan Jambore Makmur 2024 Ke Banda Aceh Ke 24-25 September 2024 sebagai wadah para petani muda Sebagai bertukar ide dan mengasah kemampuan, sekaligus memperkuat kolaborasi Yang Berhubungan Bersama tantangan ketahanan Ketahanan Pangan nasional.

Diikuti Bersama lebih Bersama 500 peserta termasuk petani muda, penyuluh, serta mahasiswa Bersama fakultas Agrikultur berbagai universitas, ajang Jambore Makmur 2024 membantu peserta Memperkenalkan praktik-praktik Agrikultur yang modern dan ramah lingkungan.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi, menegaskan bahwa peran petani muda penting Untuk upaya perwujudan ketahanan Ketahanan Pangan, serta menyongsong visi Indonesia emas 2045.

Baca Juga: Lahan Rawa Ke Banyuasin Dikembangkan Sebagai Tumbuhkan Wirausaha Muda Agrikultur

Mengibaratkan petani milenial sebagai pemegang saham utama Indonesia Emas 2045, Rahmad Merangsang para petani muda itu Sebagai bersama-sama mencapai tujuan utama, yakni ketahanan Ketahanan Pangan Untuk Indonesia.

“Jambore Makmur ini adalah wadah Sebagai para petani milennial bisa berkolaborasi, berinteraksi, dan bersilaturahmi. Lantaran itu, kita hadirkan petani Bersama banyak tempat Ke Indonesia. Petani muda millennial, masa Didepan ini milik kalian,” kata Rahmad Untuk pernyayataannya, Rabu (25/9/2024).

Rahmad menjelaskan, Pupuk Indonesia meyakini bahwa regenerasi petani adalah Kunci Ketahanan sektor Agrikultur. Sebagai itu, Jambore Makmur 2024 turut melibatkan Taruna Makmur, yaitu para mahasiswa yang Akansegera bertugas memberi pendampingan budidaya dan layanan agronomis Untuk petani yang bergabung Ke Langkah Makmur.

“Kita selalu berbicara Ke sasaran pendirian Bangsa ini adalah Sebagai kemakmuran rakyat, Sebagai keadilan sosial Untuk seluruh rakyat Indonesia. Keadilan sosial itu tidak Mungkin Saja terwujud kalau Ketahanan Pangan tidak tercukupi. Maka Itu, kami Merangsang Langkah Makmur ini sebagai fondasi Untuk Indonesia Sebagai mencapai keadilan sosial,” lanjutnya.

Baca Juga: Kementan Gandeng Pemkab Tanah Laut Lakukan Gerakan Tanam Serentak

Pihaknya optimistis, semangat petani milenial Akansegera mempercepat pencapaian swasembada Ketahanan Pangan, diikuti Indonesia Emas 2045. Optimisme itu Di lain didorong fakta Lewat peluncuran Langkah Taruna Makmur Ke 2023 yang berhasil menjaring 76 mahasiswa Bersama Politeknik Pembangunan Agrikultur (Polbangtan) lingkup Kementerian Agrikultur, yakni Polbangtan Bogor, Yogyakarta, Malang, Medan, dan Gowa.

“Saya yakin Bersama semangat anak-anak muda, petani millennial, bahwa Indonesia Akansegera segera swasembada Ketahanan Pangan dan mencapai Indonesia Emas 2045. Mari kita jadikan ini sebagai momentum, Lantaran ini adalah Hari Tani Nasional. Mari kita jadikan Indonesia kuat Bersama mewujudkan kemandirian Ketahanan Pangan Ke Indonesia,” kata dia.

Dari diluncurkan Ke 2021, Langkah Makmur telah memberdayakan lebih Bersama 130.233 petani dan mencakup 328.612 hektare lahan Agrikultur, Bersama hasil berupa peningkatan produktivitas padi sebesar 14 persen dan kenaikan pendapatan petani hingga 38 persen.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pupuk Indonesia Dukung Regenerasi Petani Lewat Jambore Makmur 2024