Cegah Pemungutan Suara Lokal Curang, Rektor UBK Dorong Pengawas Pemungutan Suara Lakukan Pengawasan secara Masif

Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Didik Suhariyanto menegaskan pentingnya pengawasan yang masif Bersama Pengawas Pemungutan Suara Sebagai mencegah kecurangan Pemungutan Suara Lokal 2024. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Didik Suhariyanto menegaskan pentingnya pengawasan yang masif Bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Pengawas Pemungutan Suara). Hal itu Sebagai mencegah kecurangan Untuk Pemungutan Suara Lokal 2024.

Hal ini disampaikan Didik Untuk Kegiatan Diskusi Evaluasi Kelembagaan Basawlu Kota Adminiatrasi Jakarta Pusat Ke Jumat, 27 September 2024. Untuk pemaparannya, Didik Mengungkapkan Pengawas Pemungutan Suara Memiliki peran strategis Untuk menjaga proses Kedaulatan Rakyat yang bersih dan adil.

“Pemungutan Suara Lokal Serentak 2024 merupakan momentum penting Untuk kehidupan Kedaulatan Rakyat kita. Maka Itu, pengawasan yang masif dan intensif sangat dibutuhkan Sebagai meminimalisasi potensi kecurangan,” ujarnya, Sabtu (28/9/24).

Samping Itu, beliau juga Merangsang keterlibatan aktif Kelompok, khususnya kalangan akademisi, Sebagai turut serta mengawasi jalannya Pemungutan Suara Lokal. “Pengawasan tidak hanya menjadi tanggung jawab Pengawas Pemungutan Suara, tetapi juga Kelompok luas. Perguruan tinggi, Melewati Eksperimen dan pengabdian Kelompok, bisa berperan Untuk Memberi kontribusi nyata Sebagai memastikan Pemungutan Suara Lokal berlangsung secara transparan dan akuntabel,” tambahnya.

Pengawas Pemungutan Suara sendiri telah Mengeluarkan Berencana memperkuat sistem pengawasan, termasuk Melewati penggunaan Ilmu Pengetahuan Sebagai Meninjau potensi Pelanggar. Pengawas Pemungutan Suara juga bekerja sama Bersama berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi, Sebagai Memperbaiki kesadaran publik Di pentingnya pengawasan Untuk Pemungutan Suara Lokal.

Bersama pengawasan yang lebih ketat, diharapkan Pemungutan Suara Lokal 2024 dapat berjalan Bersama lancar dan menghasilkan pemimpin yang sesuai Bersama kehendak rakyat serta menjaga integritas Kedaulatan Rakyat Hingga Indonesia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Cegah Pemungutan Suara Lokal Curang, Rektor UBK Dorong Pengawas Pemungutan Suara Lakukan Pengawasan secara Masif